PENGARUH KINERJA SOSIAL DAN FINANCIAL LEVERAGE TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN KLASIFIKASI PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATOR PADA BUMN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE TAHUN 2OO8 - 2OI2

WIJAYA TRIWACANANINGRUM, 040942043 (2013) PENGARUH KINERJA SOSIAL DAN FINANCIAL LEVERAGE TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN KLASIFIKASI PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATOR PADA BUMN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE TAHUN 2OO8 - 2OI2. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2013-triwacanan-26952-8.abstr-k.pdf

Download (129kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2013-triwacanan-26952-1.full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini hendak menguji secara empiris pengaruh antara kinerja sosial dan financial leverage terhadap kinerja keuangan. Penelitian ini juga menguji pengaruh klasifikasi usaha dalam memoderasi pengaruh antara kinerja sosial dan financial leverage terhadap kinerja keuangan. Dalam membuktikan pengaruh tersebut digunakan 9 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki kriteria sebagai BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2008 sampai 2012, Perusahaan selalu mempublikasikan laporan keuangan secara rutin selama periode pengamatan dari tahun 2008 sampai 2012, Perusahaan melaksanakan pemeringkatan Program Penilaian Peningkatan Kinerja Perusahaan (Proper) yang diterbitkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup selama periode pengamatan dari tahun 2008 sampai 2012. Analisis data pada penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil uji statistik menunjukkan Kinerja Sosial berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja keuangan, Financial leverage berpengaruh negatif signifikan terhadap kinerja keuangan. Klasifikasi perusahaan tidak terbukti memperkuat pengaruh positif antara kinerja sosial dan kinerja keuangan, sehingga klasifikasi perusahaan tidak dapat digunakan sebagai variabel moderator. Klasifikasi perusahaan tidak terbukti memperkuat pengaruh negatif antara financial leverage dan kinerja keuangan, sehingga klasifikasi perusahaan tidak dapat digunakan sebagai variabel moderator.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK - 2 TEA. 14/13 Tri p
Uncontrolled Keywords: Social Performance, Financial Leverage, Corporate Classification, Financial Performance, BUMN (National Government Corporation), Proper (The Evaluation of Corporate Network Development Program)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD3611-4730.9 Industrial policy. The state and industrial organization Including licensing of occupations and professions, subsidies, inspection, government ownership, municipal services
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
WIJAYA TRIWACANANINGRUM, 040942043UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorWIDI HIDAYAT, Dr., H., SE., M.Si., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 2015
Last Modified: 09 Aug 2016 04:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/37266
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item