RATIH DWI KUSUMANINGTYAS, 071148015 (2013) STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT PETROKIMIA GRESIK MELALUI PROGRAM CSR BANK SAMPAH MEDURAN BERSATU (Studi Kasus Strategi Public Relations PT Petrokimia Gresik Melalui Program CSR Bank Sampah Meduran Bersatu). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2013-kusumaning-27133-7.abstr-k.pdf Download (100kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2013-kusumaning-27133-1.full text.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk meneliti strategi public relations PT Petrokimia Gresik melalui Program CSR Bank Sampah Meduran Bersatu. Penelitian terhadap permasalahan ini penting dilakukan. Pertama, PT Petrokimia Gresik tergolong industri ekstraktif yang menghasilkan limbah dan polutan, tetapi berkomitmen terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan. Kedua, Program Bank Sampah Meduran Bersatu membutuhkan upaya dan kerja keras public relations dalam menciptakan kesadaran serta kepedulian di masyarakat. Ketiga, Bank sampah merupakan program pengolahan sampah yang bijak dan bermanfaat (Reduce, Reuse, Recycle). Strategi public relations yang digunakan dalam melaksanakan Program CSR Bank Sampah terdiri atas scanning lingkungan, formulasi strategi, implementasi strategi, evaluasi dan kontrol, hingga menghasilkan feedback (umpan balik) yang berupa efek kognitif, afektif, dan konatif. Output berupa efek tersebut berpotensi mempengaruhi masing-masing tahap strategi PR yang diolah menjadi input selanjutnya. Hubungan antara PT Petrokimia Gresik dengan lingkungannya merupakan cerminan dari teori sistem. Dimana, perusahaan dan lingkungan (masyarakat ring I) memiliki hubungan baik yang saling menguntungkan. Penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Public Relations PT Petrokimia Gresik telah berhasil merealisasikan program CSR Bank Sampah Meduran Bersatu. Keberhasilan tersebut menghasilkan citra positif perusahaan dan legitimate operasional dari masyarakat ring I terhadap PT Petrokimia Gresik.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK - 2 TSK. 19/13 Kus s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategy, Public Relations, CSR Program | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD59-59.6 Public relations. Industrial publicity |
||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Media dan Ilmu Komunikasi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Duwi Prebriyuwati | ||||||
Date Deposited: | 2015 | ||||||
Last Modified: | 08 Aug 2016 05:13 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/37306 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |