PERTANGGUNGJAWABAN PIDANA PELAKU TINDAK PIDANA YANG TERKAIT PAEDOFILIA

ADI IMANUEL PALEBANGAN, 031141152 (2013) PERTANGGUNGJAWABAN PIDANA PELAKU TINDAK PIDANA YANG TERKAIT PAEDOFILIA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2013-palebangan-27213-3.abstr-i.pdf

Download (275kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2013-palebangan-27213-1.full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (735kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan ilmu dan teknologi yang semakin maju telah membawa manfaat yang besar didalam kemajuan setiap negara, namun hal tersebut dapat membuat sebuah penyakit baru yang ada di dalam masyarakat. Penyakit itu yaitu Paedofilia yang artinya kelainan seks yang korbannya adalah anak-anak. Banyak kasus-kasus yang diangkat ke pengadilan dengan tuntutan pidana tidak sesuai dengan akibat yang harus ditanggung oleh anak-anak korban pelaku paedofilia. Untuk mengantisipasi agar jangan sampai terjadi tindakan demikian yang dapat merugikan korban dan keluarga korban dapat diterapkan Undang-Undang 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan untuk membuat jera, rumusan masalah dalam tesis ini adalah; (1) Apakah yang dimaksud dengan tindak pidana yang terkait dengan Paedofilia dan bagaimana pemidanaan pelakunya; (2) Bagaimana perlindungan hukum korban tindak pidana Paedofilia. Penelitian tesis ini merupakan penelitian yuridis normative dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual dan pendekatan kasus-kasusyang dianalisa yang berkaitan dengan tindak pidana kekerasan seksual Pedofilia yakni Putusan Nomor:416/Pid.B/2012/PN.Mkt.Putusan Nomor: dan 228/Pid.B/2012/PN.Mkt. Dalam menanggulangi tindak pidana kekerasan seksual pedofilia ini dapat dilakukan secara preventif yaitu penanggulangan yang dilakukan sebelum terjadinya suatu kejahatan dan secara refresif merupakan penanggulangan yang dilakukan pada saat atau sesudah terjadinya suatu kejahatan. Selain dengan cara memidana pelaku, Salah satu upaya yaitu adanya perhatian orang tua dalam mendidik dan melindungi anak-anaknya. Sehingga dapat mencegah terjadinya tindak pidana kekerasan seksual pedofilia yang dapat membahayakan masa depan anak-anak dan juga masa depan bangsa kita. Oleh karena itu butuh perhatian dan tanggung jawab orang tua, masyarakat dan pemerintah terhadap masalah Pedofilia.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TH.53/13 Pal p
Uncontrolled Keywords: Criminal accountability, Crime Related Performers With pedophilia, Child Victims of Sexual Violence related.
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV6001-7220.5 Criminology > HV6035-6197 Criminal anthropology
R Medicine > RC Internal medicine > RC554-569.5 Personality disorders. Behavior problems Including sexual problems, drug abuse,suicide, child abuse
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Magister Ilmu Hukum
Creators:
CreatorsNIM
ADI IMANUEL PALEBANGAN, 031141152UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSarwirini, Dr., S.H., M.SUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 2015
Last Modified: 08 Aug 2016 01:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/37328
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item