Fatorahman (2015) Analisis Kualitas Layanan Perpustakaan Kampus B Universitas Airlangga Melalui Integrasi Importance Performance Analysis (Ipa), Dan Model Kano Serta Usulan Perbaikannya Menggunakan Cause And Effect Diagram. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (249kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf Download (52kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf Download (57kB) |
|
Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN .pdf Download (74kB) |
|
Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA .pdf Restricted to Registered users only until 16 March 2023. Download (254kB) | Request a copy |
|
Text (METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN .pdf Restricted to Registered users only until 16 March 2023. Download (97kB) | Request a copy |
|
Text (ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN)
7. BAB 4 ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN .pdf Restricted to Registered users only until 16 March 2023. Download (276kB) | Request a copy |
|
Text (SIMPULAN)
8. SIMPULAN .pdf Restricted to Registered users only until 16 March 2023. Download (63kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (58kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 16 March 2023. Download (254kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi atribut-atribut kualitas yang ada pada Perpustakaan Kampus B Universitas Airlangga, serta menentukan tingkat priorits perbaikan layanan dengan mengintegrasikan model Kano dan metode Importance Performance Analysis, mengidentifikasi akar permasalahan dari 3 atribut kualitas layanan Perpustakaan Kampus B Universitas Airlangga yang masuk ke dalam kuadran keempat menggunakan Cause and Effect Diagram serta memberikan usulan perbaikan berdasarkan identifikasi permasalahan dengan Cause and Effect Diagram. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik analisis menggunakan analisis deskriptif dengan menggunakan bantuan IBM SPSS Statistic 20, dan Microsoft Office Excel. Hasil penelitian ini menggunakan 23 atribut kualitas jasa. Hasil dari penggolongan data dengan model Kano menyatakan bahwa 22 atribut masuk ke dalam kategori one-dimensional, serta sisanya masuk ke dalam kategori attractive, karena tidak ada atribut yang masuk kedalam kategori indifferent, maka semua atribut dapat digunakan untuk pengintegrasian model IPA- kano. Dari pengintegrasian tersebut, didapatkan tiga atribut kualitas layanan yang masuk ke dalam area concentrate here, yaitu tersedianya fasilitas internet dan wifi dengan koneksi yang cepat, petugas bersikap ramah, sopan, tertib, dan rapi dalam melayani pengunjung, dan tersedianya fasilitas toilet yang bersih. Akar permasalahan penyebab kurangnya kualitas pada ketiga atibut tersebut diidentifikasikan dengan Cause and Effect Diagram berdasarkan hasil wawancara dengan pihak Perpustakan kampus B Universitas Airlangga dan juga berdasarkan hasil observasi langsung yang dilakukan penulis. Berdasarkan identifikasi akar permasalahan pada 3 atribut kualias pelayanan tersebut, selanjutnya diajukan usulan perbaikan pada masing-masing atribut. Usulan tersebut mencakup beberapa akar permasalahan yang terjadi, seperti pada manusia, metode, peralatan, dan lingkungan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 204/15 Fat a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | QUALITY OF SERVICE | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | shiefti dyah alyusi | ||||||
Date Deposited: | 10 Jul 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 16 Mar 2020 07:10 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3853 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |