Wulan Purnama Sari (2015) Pengaruh Strategi Promosi Harga Terhadap Efek Plasebo Pada Konsumen. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (281kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf Download (81kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf Download (88kB) |
|
Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN .pdf Download (77kB) |
|
Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA .pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) | Request a copy |
|
Text (METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN .pdf Restricted to Registered users only until 21 May 2023. Download (107kB) | Request a copy |
|
Text (ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN)
7. BAB 4 ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN .pdf Restricted to Registered users only until 21 May 2023. Download (119kB) | Request a copy |
|
Text (SIMPULAN)
8. BAB 5 SIMPULAN .pdf Restricted to Registered users only until 21 May 2023. Download (84kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (88kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 21 May 2023. Download (352kB) | Request a copy |
Abstract
Pada saat ini seperti yang kita ketahui, semakin banyak pemasar obat yang gencar memasarkan produknya melalui iklan dan beberapa tindakan strategi pemasaran lainnya, salah satunya adalah dengan strategi promosi harga (pemberian diskon), perusahaan dapat secara efektif mempengaruhi konsumen dalam jangka pendek dan perilaku pembelian jangka panjang (Bawa dan Shoemaker, 2004; Lammers, 1991). Namun strategi promosi harga (diskon) juga memiliki dampak negatif, dimana dapat mempengaruhi munculnya persepsi negatif konsumen mengenai suatu produk. Sehingga hal tersebut menurut Shiv dkk (2005) dapat mempengaruhi tingkat keyakinan dan ekspektasi dari konsumen terhadap kualitas obat secara subyektif. Pengaruh keyakinan dan ekspektasi atas stimulasi (harga) dikenal sebagai efek plasebo pada obat (shiv dkk, 2003). Tujuan penelitian ini yaitu mencoba meneliti mengenai efek plasebo yang ditimbulkan oleh adanya strategi promosi harga (diskon) pada suplemen otak dan untuk melihat adakah peran ekspektasi di dalamnya. Penelitian eksperimen ini menggunakan suplemen otak sebagai objek penelitiannya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan efek plasebo suplemen otak pada harga normal dan harga diskon. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa perbedaan ekspektasi tidak menimbulkan efek plasebo
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 210/15 Sar p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | PLACEBO EFFECT | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | shiefti dyah alyusi | ||||||
Date Deposited: | 15 Jul 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 21 May 2020 11:51 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3858 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |