WACANA DAN REALITAS MEDIA TENTANG POLITISI PEREMPUAN ( Studi Konstruksi Makna pada Politisi Perempuan di Kota Banjarmasin )

MUKTI IWAN RIAWADI, 071224853008 (2014) WACANA DAN REALITAS MEDIA TENTANG POLITISI PEREMPUAN ( Studi Konstruksi Makna pada Politisi Perempuan di Kota Banjarmasin ). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2015-riawadimuk-35957-6.abst-k.pdf

Download (375kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
23.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami Politisi Perempuan memaknai wacana dan realitas media terhadap Politisi Perempuan di Kota Banjarmasin dan memahami Politisi Perempuan memaknai peran dirinya sebagai Politisi Perempuan di Kota Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan pendekatan naratif. Lokasi penelitian ini dilakukan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tempat informan sebagai subjek penelitian melakukan aktivitas, tugas, fungsi dan tanggung jawab. Hasil penelitian diperoleh dua poin kesimpulan, yaitu: Pertama. Pemaknaan Politisi Perempuan Terhadap Wacana Dan Realitas Media Tentang Politisi Perempuan Di Kota Banjarmasin, adalah sebagai berikut: a. Perempuan sebagai makhluk yang dilemahkan; b. Perempuan sebagai objek kekerasan c. Perempuan selalu ―salah‖ d. perempuan sosok yang menjual kecantikan, seksualitas serta kemewahan-kemewahan atau glamoritas semata; e. Perempuan selalu berada di ―belakang‖ laki-laki. mekanisme sosial. Kedua. Pemaknaan Politisi Perempuan Terhadap Peran Dirinya Sebagai Politisi Perempuan Di Kota Banjarmasin: a. Memfasilitasi Aspirasi Masyarakat Dan Mengarahkan Program-Program Pembangunan; b. Mitra Masyarakat dan Kontrol Sosial Pemerintah; c. Memperjuangkan Kebijakan-Kebijakan Yang Pro Gender; d. Aktualisasi Diri Kaum Perempuan dan Kesuksesan Mendapat Kepercayaan Masyarakat.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSK 03/15 Ria w
Uncontrolled Keywords: Meaning Construction, Women Politicians, Media Reality
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV697-3024 Special classes > HV1442-1448 Women
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Media dan Ilmu Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
MUKTI IWAN RIAWADI, 071224853008UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRachmah Ida, Dra., M.Comm., Ph.D.UNSPECIFIED
Thesis advisorPinky Saptandari, Dr., E.P., Dra., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 21 Oct 2016 20:01
Last Modified: 21 Oct 2016 20:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39305
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item