PELESTARIAN KEANEKARAGAMAN HAYATI DALAM MEMAJUKAN PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ANAK BANGSA

Bambang Irawan, Prof. Dr (2013) PELESTARIAN KEANEKARAGAMAN HAYATI DALAM MEMAJUKAN PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ANAK BANGSA. UNIVERSITAS AIRLANGGA, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-grey-2016-irawanbamb-40441-pg.03-14-p.pdf

Download (275kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada zaman sekarang ini tampaknya banyak orang yang semakin tidak mengenal alam, mungkin saja hal ini juga merupakan "efek samping" dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Ketika semua kebutuhan akan bahan alam terutama yang berasal dari sumber daya hayati dapat dihasilkan melalui rekayasa seolaholah manusia tidak perlu lagi mengenal alam. Contoh yang paling sederhana betapa semakin jauhnya manusia mengenal alam adalah keterkejutannya yang bahkan hampir mendekati panik ketika berhadapan dengan gejala alam yang disebut fluktuasi populasi. Fluktuasi populasi adalah perubahan jumlah individu yang terdapat di alam menjadi tidak biasa, dapat menjadi sangat sedikit atau dapat pula menjadi sangat banyak. Namun, yang sering menyebabkan terjadinya keterkejutan atau bahkan panik adalah apabila jumlahnya tiba-tiba menjadi sangat banyak. Hewan yang sedang meledak populasinya pun dianggap asing karena kebanyakan di antara kita sudah tidak mengenal lagi akan keanekaragaman hayati yang terdapat di sekitar kita. Kemudian muncul usul harus ada pelestarian lingkungan atau lebih khusus lagi konservasi jenis tanpa penjelasan tentang tujuannya melakukan konservasi selain hanya untuk menghindari kepunahan.

Item Type: Other
Additional Information: KKC KK PG.03/14 Ira p
Uncontrolled Keywords: KEANEKARAGAMAN HAYATIs
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Q Science > QK Botany
Divisions: Pidato Guru Besar
08. Fakultas Sains dan Teknologi
Creators:
CreatorsNIM
Bambang Irawan, Prof. DrUNSPECIFIED
Depositing User: Ika Rudianto
Date Deposited: 31 Oct 2016 20:40
Last Modified: 31 Oct 2016 20:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/40067
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item