MANAJEMEN KRISIS BENCANA KEPENDUDUKAN INDONESIA

Subagyo, Prof. Dr., MS (2014) MANAJEMEN KRISIS BENCANA KEPENDUDUKAN INDONESIA. UNIVERSITAS AIRLANGGA, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-grey-2016-subagyo-40488-pg.10-14-m.pdf

Download (164kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Di negara mana pun, keberadaan penduduk adalah potensi pembangunan yang paling penting, tetapi sekaligus juga ancaman, bahkan bukan tidak mungkin menjadi bencana yang mengerikan jika tidak sejak awal ditangani dan direncanakan arah pertumbuhannya. Di era perkembangan kependudukan yang makin mencemaskan, manajemen krisis bencana kependudukan tak pelak adalah isu sentral yang layak kita diskusikan sebagai jalan keluar untuk menyiasati ancaman tekanan dan bencana kependudukan yang sudah ada di depan mata. Sangatlah memprihatinkan, hampir 70 tahun merdeka, Indonesia masih menghadapi bencana kependudukan yang mestinya tidak perlu terjadi. Untuk mencegah agar ancaman terjadinya bencana kependudukan ini tidak benar-benar explosive memerlukan program darurat dan penanganan yang radikal. Perlu diberikan pilihan terbaik terhadap generasi penerus bangsa karena apabila meleset tentunya akan mengancam kesejahteraan dan menimbulkan kesengsaraan.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 PG.10/14 Sub m
Uncontrolled Keywords: MANAJEMEN KRISIS; BENCANA KEPENDUDUKANs
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT401-485 Rural groups. Rural sociology
Divisions: Pidato Guru Besar
07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
Subagyo, Prof. Dr., MSUNSPECIFIED
Depositing User: Ika Rudianto
Date Deposited: 02 Nov 2016 22:04
Last Modified: 02 Nov 2016 22:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/40084
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item