Penerapan Promotional Mix Perspektif Islam Pada Biro Perjalanan Umroh/ Haji Shafira Tour And Travel Surabaya Kamilina Rhodiyah Ld

KAMILINA RHODIYAH LD (2015) Penerapan Promotional Mix Perspektif Islam Pada Biro Perjalanan Umroh/ Haji Shafira Tour And Travel Surabaya Kamilina Rhodiyah Ld. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (889kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (215kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (300kB)
[img] Text
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (542kB)
[img] Text
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (705kB)
[img] Text
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf

Download (318kB)
[img] Text
7. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 7 April 2023.

Download (662kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 7 April 2023.

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (309kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 7 April 2023.

Download (987kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Peningkatan jumlah jama’ah umroh/ haji di Indonesia pada setiap tahunnya menunjukkan antusiasme para jama’ah untuk beribadah di tanah suci sehingga tak jarang ditemui perbuatan travel agency yang menipu calon jama’ah dengan cara memberikan promosi-promosi palsu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan promotional mix pada SHAFIRA Tour and Travel selain itu juga untuk mengetahui apakah promosi yang dilakukan sesuai dengan promosi dalam perspektif Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus yaitu pada SHAFIRA Tour and Travel di Surabaya. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu dengan kuisioner, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, penerapan keenam promotional mix yang dilakukan oleh SHAFIRA Tour and Travel telah sesuai dengan promosi dalam perspektif Islam yaitu Jujur, Menepati Janji (Amanah), tidak mempromosikan barang haram dan melaksanakan Nasihat berdasarkan hasil penelitian lainnya jamaah hanya mengetahui empat dari enam promotional mix yang di lakukan yaitu melalui Iklan, penjualan pribadi, promosi penjualan dan pemasaran langsung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB.EI 128/15 Kam p
Uncontrolled Keywords: Tour and Travel, Promosi, Promotional Mix, Umroh/ Haji
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
KAMILINA RHODIYAH LDNIM041114149
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFatin Fadhilah HasibNIDN0003128204
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 21 Dec 2015 12:00
Last Modified: 07 Apr 2020 01:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4024
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item