PENGARUH PRODUCT QUALITY DAN PRICE FAIRNESS PADA CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY PADA KONSUMEN MOBIL MEREK TOYOTA DI SURABAYA

MUHAMMAD YUSUF HAMDY, 041311223007 (2016) PENGARUH PRODUCT QUALITY DAN PRICE FAIRNESS PADA CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY PADA KONSUMEN MOBIL MEREK TOYOTA DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (220kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.198-16 Ham p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam menciptakan loyalitas pelanggan terhadap sebuah produk, diperlukan adanya rasa puas dari pelanggan terhadap produk tersebut. Faktor yang mempengaruhi terciptanya kepuasan pelanggan, perusahaan harus memberikan kualitas produk yang baik, serta memberikan harga yang dirasa wajar oleh pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan kualitas produk dan kewajaran harga terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan produk Toyota di Surabaya. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini antara lain, kualitas produk, kewajaran harga, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan. Teknik analisis yang digunakan adalah menggunakan PLS (Partial Least Square) dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebar 130 kuisioner kepada pelanggan mobil Toyota di PT Liek Motor Toyota Surabaya. Hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kewajaran harga memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.198/16 Ham p
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, kewajaran harga, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
T Technology > TS Manufactures > TS155-194 Production management. Operations management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
MUHAMMAD YUSUF HAMDY, 041311223007UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTanti Handriana, Dr., SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 12 Aug 2016 06:11
Last Modified: 12 Aug 2016 06:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/41168
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item