MAYLANI FITRI NUR IMAMI, 071211533044 (2016) AKTIVITAS CYBER PR PADA MEDIA SOSIAL PT TELEKOMUNIKASI SELULAR DALAM MEMBANGUN CUSTOMER ENGAGEMENT. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
FIS.K.64-16 Ima a.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Fokus penelitian ini adalah aktivitas cyber PR pada media sosial facebook dan twitter yang diterapkan oleh PT Telekomunikasi Selular dalam membangun customer engagement. Penelitian ini signifikan karena kehadiran media internet dapat membangun hubungan baik dan harmonis antara perusahaan dengan customer serta membangun merek dan memelihara kepercayaan publik. Pada tahun 2011, Telkomsel baru menggunakan media sosial serta segmen Telkomsel mulai berfokus pada segmentasi remaja sehingga menarik untuk diteliti.Oleh karena itu, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apa saja aktivitas cyber PR PT Telekomunikasi Selular serta bagaimana cyber PR dalam membangun customer engagement. Tinjauan pustaka yang digunakan adalah internet dan cyber public relations, karakteristik cyber public relations, cyber relations tools serta cyber PR dalam membangun customer engagement. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan tipe penelitian deskriptif. Peneliti mengumpulkan data melalui wawancara mendalam (in depth interview) kepada head corporate communication dan supervisor corporate communication PT Telekomunikasi Selular serta melakukan observasi terhadap media sosial official facebook dan twitter PT Telekomunikasi Selular. Hasil penelitian menunjukkan cyber PR PT Telekomunikasi Selular melalui media sosial menerapkan aktivitas complain handling, promosi, pengelolaan isu, penyusunan program acara (events) serta publikasi dalam membangun customer engagement. Tools yang digunakan dalam aktivitas cyber PR-nya adalah facebook dan twitter. Selain itu aktivitas cyber PR PT Telekomunikasi Selular dalam membangun customer engagement belum digunakan dalam setiap tahap proses engagement.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FIS.K.64/16 Ima a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Cyber Public Relations, PT Telekomunikasi Selular, Customer Engagement | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD59-59.6 Public relations. Industrial publicity | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '- | ||||||
Date Deposited: | 29 Aug 2016 03:24 | ||||||
Last Modified: | 07 Jun 2017 18:45 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/41265 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |