SOSOK KEHIDUPAN PEMULUNG di KOTA SURABAYA (Studi tantang Pola Pekerjaan dan Pamanfaatan Panghasilan Kalompok Pemulung Barang-Barang Bakas. Kasus Sukolilo Surabaya)

PUDJIO SANTOSO, Drs (1992) SOSOK KEHIDUPAN PEMULUNG di KOTA SURABAYA (Studi tantang Pola Pekerjaan dan Pamanfaatan Panghasilan Kalompok Pemulung Barang-Barang Bakas. Kasus Sukolilo Surabaya). UNIVERSITAS AIRLANGGA, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-santosopud-31811-8.babi-n.pdf

Download (225kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
41796.pdf
Restricted to Registered users only

Download (898kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kemampuan Kota dalam menyediakan failitas kehidupan yang 1ayak bagi para warganya semaki n bertambah berat manakal a .tingkat urbanisasi terus bertambah. Dalam bidang pekerjaan,maka sektor informal pal i ng tepat menyerap para urban i san yang rata-rata berpendidikan rendah dan tak memiliki ketrampilan memadai. Salah satu sektor informal yang cukup mendapatperhatian pemerintah akhir-akhir ini adalah pemulung. Pekerjaan ini sering dianggap ~lIkotor" dan kurang diminati oleh para pencari kerj a di .sektor-sektor i nforma1. Namun demi k ian j uml ahnya ki an meni ngkat saj a akhi r-.akhi r i ni. Sebagai suatu j enis pekerj aan yang ter; kat/tergantung pada ke 1 ompok 1 a in, yakni pengguna barang-barang bekas tersebut (pabrik-pabrik),tampaknya ada kesan lemahnya posisi mereka dalam tawar menawar harga. Jaringan pekerjaan mereka inilah yang menarik perhatian untuk dilakukan penelitian.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 395.568 095 982 Sos
Uncontrolled Keywords: pemulung, pekerjaan, penghasilan, barang bekas
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV4023-4470.7 Poor in cities. Slums
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
PUDJIO SANTOSO, DrsUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Joko Iskandar
Date Deposited: 27 Oct 2016 21:07
Last Modified: 13 Jun 2017 20:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/41796
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item