PEMILIHAN SEKTOR KUNCI SEBAGAI SUATU ALTERNATIF KEBIJAKAN INVESTASI DI INDONESIA

Siti Umajah Masjkuri, Dra. Ec. , M.S. (1991) PEMILIHAN SEKTOR KUNCI SEBAGAI SUATU ALTERNATIF KEBIJAKAN INVESTASI DI INDONESIA. UNIVERSITAS AIRLANGGA, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ringkasan)
gdlhub-gdl-res-2014-masjkurisi-31932-2.ringk-n.pdf

Download (134kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
F10.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kegiatan penelitian ini ditunjukkan untuk mencoba mengaplikasikan suatu cara atau metode analisa ekonomi didalam menentukan Leading Sector; yaitu memilih sektor-sektor mana yang perlu dikernbangkan, agar dengan pengembangan sektor tersebut dapat mendorong perkembangan sektor lain. Sehingga denganmengembangkan Sektor Kunci tersebut, laju perobangunan ekonomi dapat meningkat. Dari hasil aplikasi. pernilihan sektor kunci didapat bahwa sektor-sektor Listrik, Gas dan Hinyak Burni rnenduduki peringkat paling atas sebagai Leading Sector, disusul kemudian 0leh Sektor ftestoran dan Hotel serta Sektor Industri Makanan dan Minuman serta Ternbakau. Ketiga sektor tersebut menunjukkankoefisien variasi ~ang terendah dan tingkat keterkaitan yang tinggi. Hal ini menunjukkan dengan mengembangkan ke tiga sektor tersebut akan sekaligus menc'lorong perkernbangan sektor-sektor lainrya. Juga hasil penelitian ini menunjukkan b8hwa pengambilan keputusan delam kebijakan investasi dengan cara mengidentifikasi sektor kunci ( dengan memilih sektor Jiang memiliki indexketerkaitan antar sektor industri yang bernilai tinggi dengan coeffisien variB.si yang terendah ) rnerupakan suatu metode yang tepat.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 338.9 Mas p
Uncontrolled Keywords: kebijakan investasi
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K1000-1395 Commercial law > K1024-1132 Commercial contracts > K1112-1116 Investments
Divisions: Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsNIM
Siti Umajah Masjkuri, Dra. Ec. , M.S.UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
AuthorSoedewi Soedorowerdi, Dra., Ec.UNSPECIFIED
AuthorDwi Ratnawati, Dra., Ec.UNSPECIFIED
Depositing User: Tn Joko Iskandar
Date Deposited: 30 Oct 2016 19:56
Last Modified: 30 Oct 2016 19:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/41876
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item