JURIANTO (1993) INTERAKSI KELAS : SUATU TINJAUAN SOSIOLINGUISTIK DESKRIPTIF. UNIVERSITAS AIRLANGGA, UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (167kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
Binder1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian interaksi kelas antara guru dan siswa di Indonesia boleh dikatakan belum ada. Penelitian yang bersifat studi awal ini terfokus pada dua persoalan. Pertama, seperti apakah pola interaksi antara guru dan siswa yang terjadi di dalam kelas? Kedua, ditinjau secara sosiolingguistis, apa saja macam tindak tutur (speech acts) yang ada berdasarkan pada fungsi interaksinya? Pada prinsipnya, tujuan utama penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran kedua persoalan di atas. Selanjutnya, diharapkan akan terlihat pula implikasi-imp1ikasinya pada proses komunikasi. Subjek penelitian ini terdiri dari para guru dan siswa Sekolah Dasar Mojo IX Gubeng, Kotamadya Surabaya. Subjek yang dipilih adalah guru-guru kelas 3,4,5, dan 6 beserta para siswa.
Item Type: | Other | ||||
---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 306.44 Int | ||||
Uncontrolled Keywords: | SOSIOLINGUISTIK | ||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) > H1-99 Social sciences (General) | ||||
Divisions: | Unair Research > Non-Exacta | ||||
Creators: |
|
||||
Depositing User: | Dwi Marina | ||||
Date Deposited: | 15 Sep 2016 10:24 | ||||
Last Modified: | 15 Sep 2016 10:24 | ||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/42249 | ||||
Sosial Share: | |||||
Actions (login required)
View Item |