PEMAKAIAN CODE-SWITCHING BAHASA INGGRIS-INDONESIA DI ANTARA STAF DAN KARYAWAN PERUSAHAAN ASING DI SURABAYA DAN SEKITARNYA

Harlem Napitupulu, Drs. SH. (1996) PEMAKAIAN CODE-SWITCHING BAHASA INGGRIS-INDONESIA DI ANTARA STAF DAN KARYAWAN PERUSAHAAN ASING DI SURABAYA DAN SEKITARNYA. LEMBAGA PENELITIAN UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)

[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-res-2014-drsharlemn-32747-1.FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Adapun yang menJadi sumber data adalah library research, Interviewing, questioners, dan observation/recording, sedang tipe penelitian inl adalah descriptive analysis. Hasil dari data-datanya menunJukkan bahwa para responden kebanyakan menggunakan Code Switching untuk situasi resmi, karena dalam situasi resmi, kebanyakan dari anggota staf dan karyawan harus menggunakan bahasa Inggris daripada bahasa Indonesia. Jadi, dalam hal ini bahasa Inggris Iebih dominan daripada bahasa Indonesia. Melihat hasil tersebut, peneliti menyarankan kepada mahasiswa Universitas Airlangga, yang punya rencana bekerja di perusahaan asing, meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka karena sudah menjadi fakta yang tak terbantah bahwa untuk kesana selalu disyaratkan menguasai bahasa Inggris.

Item Type: Other
Additional Information: KKS KK 400 Pem (ABSTRAK tidak tersedia)
Uncontrolled Keywords: BAHASA INGGRIS-INDONESIA
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsNIM
Harlem Napitupulu, Drs. SH.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 21 Sep 2016 04:38
Last Modified: 21 Sep 2016 04:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/42329
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item