Dian Juniarto Kuncoro, 071111082 (2016) STUDI DESKRIPTIF TENTANG KUALITAS PELAYANAN PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (774kB) | Preview |
|
|
Text (HALAMAN DEPAN)
FIS.AN.55-16 Kun s HLMN DPN.pdf Download (894kB) | Preview |
|
Text (BAB 1-4)
FIS.AN.55-16 Kun s BAB1-4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
FIS.AN.55-16 Kun s DAPUS LMPR.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
PDAM Surabaya merupakan lembaga pelayanan publik yang memonopoli suplai air di Kota Surabaya. Predikat sebagai kota metropolis, memberikan gambaran bahwa Surabaya merupakan kota dengan industri dan perdagangan yang padat. Hal ini semakin diperparah dengan pencemaran air yang di akibatkan oleh limbah rumah tangga dan limbah industri. Pada penelitian ini, membahas tentang bagaimana Penanganan Keluhan PDAM Kota Surabaya untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang bertujuan menggambarkan kualitas pelayanan penanganan keluhan PDAM Kota Surabaya dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Teknik penentuan informan yang dilakukan oleh peneliti adalah dengan menggunakan metode purposive dan key informan. Dari hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa kualitas pelayanan yang dilakukan oleh PDAM Kota Surabaya dalam meningkatkan kepuasan keluhan pelanggan mengenai keluhan pelanggan yang terdiri dari Tangibles (bukti fisik), Reliability (kehandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), dan Empathy (empati).
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FIS.AN.55/16 Kun s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | pelayanan publik, keluhan, penanganan keluhan , PDAM | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD62.2-62.8 Management of special enterprises | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '- | ||||||
Date Deposited: | 07 Sep 2016 07:02 | ||||||
Last Modified: | 14 Jun 2017 19:11 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/42400 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |