perbandingan antara tingkat keberhasilan kaum pria dan wanita dalam mempelajari bahasa kedua (bahasa inggris)

Hariawan Adji, Drs., ST and Sudjiah S, Dra., MA and Nur Wulan, Dra and Anna Dewanti, Dra. and Jurianto, Drs (1997) perbandingan antara tingkat keberhasilan kaum pria dan wanita dalam mempelajari bahasa kedua (bahasa inggris). Universitas Airlangga, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-adjihariaw-33011-4.ringk-n(1).pdf

Download (133kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-res-2014-adjihariaw-33011-14full.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perbedaan antara pria dan wanita dalam hal berbahasa menimbulkan banyak stereotip-stereotip yang cenderung mendeskripsikan salah satu dari kedua kelompok tersebut. Ada kecenderungan baru yang berkembang di masyarakat yaitu mereka menganggap bahwa kaum wanita lebih tepat dan lebih kompeten dalam mempelajari bahasa dibandingkan kaum pria. Permasalahan yang dibahas dalam penelitian kali ini adalah : apakah ada perbedaan keberhasilan antara kaum pria dan wanita dalam mempelajari bahasa kedua (bahasa inggris) ? Diharapkan dengan diketahuinya ada atau tidaknya perbedaan tersebut stereotip stereotip yang bernada negatif dan mendeskritkan salah satu kelompok dapat dihilangkan. Selain itu penelitian ini diharapkan juga menjadi pemicu dilakukannya penelitian - penelitian neurolinguistik lainnya.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 LP 420.7 Per 1
Uncontrolled Keywords: bahasa inggris - studi dan pengajaran
Subjects: P Language and Literature > PE English > PE1-3729 English
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya
Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsNIM
Hariawan Adji, Drs., STUNSPECIFIED
Sudjiah S, Dra., MAUNSPECIFIED
Nur Wulan, DraUNSPECIFIED
Anna Dewanti, Dra.UNSPECIFIED
Jurianto, DrsUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dhani Karolyn Putri
Date Deposited: 26 Oct 2016 18:03
Last Modified: 26 Oct 2016 18:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/42464
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item