PENYUSUNAN “INDIKATOR PERKEMBANGAN” INDUSTRI KECIL, MENENGAH, KOPERASI, PERDAGANGAN DAN INVESTASI DI SURABAYA PUSAT DAN SURABAYA BARAT

Djoni Budiardjo, Drs., Ec., M.Sc. and Windijarto, Drs., Ec., MBA. and Nugroho Sasikirono, S.E. (2005) PENYUSUNAN “INDIKATOR PERKEMBANGAN” INDUSTRI KECIL, MENENGAH, KOPERASI, PERDAGANGAN DAN INVESTASI DI SURABAYA PUSAT DAN SURABAYA BARAT. UNIVERSITAS AIRLANGGA, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2008-budiardjod-6848-lp1090-t.pdf

Download (347kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-res-2008-budiardjod-6848-lp10908-min.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan disusunnya indikator perkembangan industri kecil, menengah, perdagangan, koperasi dan investasi di Surabaya Pusat dan Surabaya Barat ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap perkembangan industri kecil, menengah, koperasi, perdagangan dan investasi di Surabaya Pusat dan Surabaya Barat dan indikator-indikator perkembangannya guna menentukan program dan kebijakan pengembangan industri kecil, menengah, perdagangan, koperasi dan investasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pelaksanaan penelitian ini menggunakan metode riset eksplorasi dan riset konklusif. Teknik statistik yang digunakan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan IKM, perdagangan, koperasi dan investasi adalah analisis faktor dan analisis regresi. Hasil analisis faktor industri Kecil terpolarisasi menjadi 6 faktor yang setelah diregresikan keenam faktor tersebut berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan aset dan pertumbuhan penjualan. Uji parsial menunjukkan bahwa 4 faktor berpengaruh signifikan, yaitu :faktor 1, faktor 3, faktor 4, dan faktor 6. Hasil analisis faktor Industri Menengah terpolarisasi menjadi 6 faktor yang setelah diregresikan keenam faktor tersebut berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan aset dan pertumbuhan penjualan. Uji parsial menunjukkan bahwa 3 faktor berpengaruh signifikan, yaitu : faktor 1, faktor 4, dan faktor 5 Hasil analisis faktor Perdagangan terpolarisasi menjadi 5 faktor yang setelah diregresikan kelima faktor tersebut berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan aset dan pertumbuhan penjualan. Uji parsial menunjukkan bahwa 3 faktor berpengaruh signifikan, yaitu : faktor 3, faktor 4, dan faktor 5 Hasil analisis faktor Koperasi terpolarisasi menjadi 5 faktor yang setelah diregresikan kelima faktor tersebut berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan aset dan pertumbuhan penjualan. Uji parsial menunjukkan bahwa 2 faktor berpengaruh signifikan, yaitu : faktor 2, dan faktor 5 Hasil analisis faktor Koperasi Unit Simpan Pinjam terpolarisasi menjadi 5 faktor yang setelah diregresikan kelima faktor tersebut berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan aset dan pertumbuhan penjualan. Uji parsial menunjukkan bahwa 2 faktor berpengaruh signifikan, yaitu : faktor 3 dan faktor 5.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 LP.109/08 Bud p
Uncontrolled Keywords: Perkembangan bisnis; Industri Kecil; Koperasi; Perdagangan; Investasi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC10-1085 Economic history and conditions
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsNIM
Djoni Budiardjo, Drs., Ec., M.Sc.UNSPECIFIED
Windijarto, Drs., Ec., MBA.UNSPECIFIED
Nugroho Sasikirono, S.E.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Elvi Mei Tinasari
Date Deposited: 15 Jun 2017 22:21
Last Modified: 15 Jun 2017 22:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/42754
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item