ANALISIS TENTANG PERBEDAAN HARAPAN KUALITAS PELAYANAN PADA LEMBAGA PENDIDIKAN TINGGI

TANTI HANDRIANA (1999) ANALISIS TENTANG PERBEDAAN HARAPAN KUALITAS PELAYANAN PADA LEMBAGA PENDIDIKAN TINGGI. LEMBAGA PENELITIAN UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (235kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Seperti yang diungkapkan oleh Djojonegoro (1994), bahwa salah satu tema pokok pembangunan pendidikan adalah peningkatan kualitas pendidikan, yakni pada upaya peningkatan kualitas proses dan hasil pendidikan. Suatu sistem pendidikan disebut bermutu dari segi proses, jika proses belajar mengajar berlangsung secara efektif dan peserta didik mengalami proses pembelajaran yang bermakna dan ditunjang oleh sumberdaya (manusia, dana, sarana dan prasarana) yang memadai, sehingga proses pendidikan yang berkualitas akan membuahkan yang bermutu dan relevan dengan pembangunan. Pada dasarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan kemampuan. Tetapi pada umumnya masyarakat percaya bahwa pendidikan tinggi merupakan jalan yang tepat, sehingga pendidikan mulai menjadi kebutuhan utama. Masyarakat sementara ini beranggapan bahwa semakin tinggi pendidikan seseorang, peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik akan semakin besar, sehingga minat masyarakat untuk mendapatkan pendidikan yang setinggi-tingginya juga semakin besar (Wahyuningdyah, 1996). Dengan demikian pendidikan tinggi merupakan sektor strategis yang diharapkan menghasilkan sumberdaya yang berkualitas, sehingga periu kiranya dilakukan penelitian di lembaga tersebut. Kondisi yang demikian itu, menuntut setiap lembaga pendidikan tinggi untuk membenahi dirinya masing-masing dalam hal meningkatkan kualitas pelayanannya kepada mahasiswa, agar tidak kalah bersaing dengan lembaga pendidikan tinggi lain.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK 378.103 Ana
Uncontrolled Keywords: SCHOLL MANAGEMENT AND ORGANIZATION; EDUCATION, HIGHER
Subjects: L Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB2300-2430 Higher education > LB2341-2341.95 Supervision and administration. Business management
Divisions: Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsNIM
TANTI HANDRIANAUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMurdiati Dewi, Dra. AKUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 16 Sep 2016 03:04
Last Modified: 28 Dec 2017 06:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/43480
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item