PEMUKIMAN DAN PEMANFAATAN RUANG RUMAH/TEMPAT TINGGAL WARGA MADURA DI SURABAYA (Suatu Studi Kualitatif)

Suryanto (1997) PEMUKIMAN DAN PEMANFAATAN RUANG RUMAH/TEMPAT TINGGAL WARGA MADURA DI SURABAYA (Suatu Studi Kualitatif). LEMBAGA PENELITIAN UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (RINGKASAN)
RINGKASAN.pdf

Download (130kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Analisinya cenderung kualitatif. sehingga isinya berusaha menggambarkan keberadaan dan permasalahan yang timbul serta saran-saran untuk menanganinya. khususnya dari aspek Psikologi Lingkungan. Metode penelitian yang digunakan observasi tidak langsung dan studi literatur. Dan pengalaman penelitian selama bertempat tinggal dilingkungan pemukiman Madura menjadi dasar sebagian terbesar penelitian. Peneliti hampir empat setengah tahun tinggal di pemukiman Madura di Surabaya. Masalah pemukiman / tempat tinggal warga Madura merupakan salah satu fen omena kehidupan masyarakat urban. disamping masalah sosial budaya yang ditimbulkannya. Masalah pemukiman menjadi menarik karena masalah ini merupakan bagian budaya yang melekat dan sangat berpengaruh di dalam kehidupannya. Sebagai produk budaya, pemukiman Madura migran ini menunjukkan spesifikasi tertentu tertutama dalam pemanfataannya.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 363.5 Sur p
Uncontrolled Keywords: psikologi sosial
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform > HN1-995 Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsNIM
SuryantoUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
AuthorSuryantoUNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 01 Oct 2016 04:07
Last Modified: 01 Oct 2016 04:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/43645
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item