PERGESERAN DAN PERUBAHAN MAKNA NILAI SOLIDARITAS KAUM URBAN DI PEMUKIMAN ELITE (REAL ESTATE) DARMO SATELIT TOWN SURABAYA

LUCY DIAH HENDRAWATI, 132133956 (1997) PERGESERAN DAN PERUBAHAN MAKNA NILAI SOLIDARITAS KAUM URBAN DI PEMUKIMAN ELITE (REAL ESTATE) DARMO SATELIT TOWN SURABAYA. UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-hendrawati-35855-2.ringka-n.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Budaya teknokratis yang menjadi ciri umum kota-kota besar seringkali membentuk masyarakatnya dalam komunitas yang lebih menekankan kemapanan yang serba penuh perhitungan dalam hubungan interpersonal maupun interaksi sosial, khususnya pada warga kota yang termasuk golongan menengah ke atas dan bermukim di perumahan elite. Di perumahan elite tersebut tatanan dan nilai kultural tradisional. termasuk di dalamnya solidaritas sosial, telah bergeser dan mengalami perubahan makna. Penelitian ini hendak mengkaji pergeseran dan perubahan makna solidaritas sosial tersebut. Melalui penelitian ini hendak dicari faktor-faktor sosiokultural macam apakah yang menyebabkan terjadinya perubahan makna solidaritas sosia1 di pemukiman elite. sejauh manakah perubahan itu telah terjadi serta mencoba menqungkap pola-pola solidaritas sosial yang mereka kembangkan. Hasil penelitian ini akan memberikan suatu analisis-deskriptif mengenai pokok soal di atas di samping bermanfaat bagi pengembangan studi mengenai perubahan sosial-budaya.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 307.764 Per
Uncontrolled Keywords: SOSIOLOGI KOTA
Subjects: H Social Sciences
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
LUCY DIAH HENDRAWATI, 132133956UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 20 Sep 2016 08:33
Last Modified: 28 Dec 2017 01:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/44078
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item