INTERAKSI KELAS : SUATU TINJAUAN SOSIOLINGUISTIK DESKRIPTIF

JURIANTO, Drs (1994) INTERAKSI KELAS : SUATU TINJAUAN SOSIOLINGUISTIK DESKRIPTIF. Universitas Airlangga, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-jurianto-32600-2.abstr-k.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-res-2014-jurianto-32600-fk.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian interaksi kelas antara guru dan siswa di Indonesia boleh dikatakan belum ada. Penelitian yang bersifat studi awal ini terfokus pada dua persoalan. Pertama, seperti apakah pola interaksi antara guru dan siswa yang terjadi di dalam kelas? Kedua, ditinjau secara sosiolingguistis, apa saja macam tindak tutur (speech acts) yang ada berdasarkan pada fungsi interaksinya? Pada prinsipnya, tujuan utama penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran kedua persoalan di atas. Selanjutnya, diharapkan akan terlihat pula implikasi-imp1ikasinya pada proses komunikasi. Subjek penelitian ini terdiri dari para guru dan siswa Sekolah Dasar Mojo IX Gubeng, Kotamadya Surabaya. Subjek yang dipilih adalah guru-guru kelas 3,4,5, dan 6 beserta para siswa.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 306.44 Int
Uncontrolled Keywords: SOSIOLINGUISTIK
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BD Speculative Philosophy > BD143-236 Epistemology, Theory of Knowledge
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P40 Sociolinguistics
Q Science > Q Science (General) > Q179.9-180 Research
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsNIM
JURIANTO, DrsUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Anisa Septiyo Ningtias
Date Deposited: 21 Sep 2016 06:32
Last Modified: 21 Sep 2016 06:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/44223
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item