APPRECIATIVE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA DIREKTORAT NASIONAL ILMU DAN TEKNOLOGI

JERONIMO RIBEIRO BABO MARTINS, 111414353009 (2016) APPRECIATIVE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA DIREKTORAT NASIONAL ILMU DAN TEKNOLOGI. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (714kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Tpsi. 14-16 Mar a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Employee Engagement pada Direktorat Nasional Ilmu dan Teknologi (DNDCT), dalam penelitian ini peneliti berhasil menghasilkan sesuatu perubahan yang ada pada Direktorat Nasional Ilmu dan Teknologi, DNDCT (Kementerian Pendidikan Timor-Leste) Penelitian ini dilaksanakan selama 3 bulan di Kementerian Pendidikan Timor-Leste, khususnya di Direktorat Nasional Ilmu dan Teknologi. Dalam penelitian ini peneliti melibatkan 15 pegawai yang bekerja di direksi tersebut (Direktor, kepala bagian dan para staff). Data dikumpulkan melalui teknik 4D Appreciative Inquiry. Hasil dari penelitian ini adalah peneliti menggunakan pendekatan Appreciative Inquiry berhasil meningkatkan Employee engagement yang memberikan rasa berarti, saling mendukung dan saling melibatkan antara karyawan pada Direktorat Nasional Ilmu dan Teknologi dan juga terbuka dan saling berbagi dengan rekan kerja serta saling support dalam berbagai tugas dan tanggung-jawab yang diberikan oleh atasan mereka dan menyelesaikan dengan penuh tanggung-jawab. Guna mewujudkan kerja yang telah diberikan kepada individu atau kelompok secara pribadi maupun secara kelompok dan berkomitmen penuh untuk berkontribusi demi kesuksesan pekerjaan pada Direktorat Nasional Ilmu dan Teknologi.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 Tpsi.14/16 Mar a
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Employee Engagement pada DNDCT
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3440-3460 Civil service. Government officials and employees
Divisions: 11. Fakultas Psikologi > S2 Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
JERONIMO RIBEIRO BABO MARTINS, 111414353009UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSami'an, M.Psi.UNSPECIFIED
Thesis advisorAbdul Malik Gismar, PhDUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 29 Sep 2016 06:19
Last Modified: 14 Mar 2018 23:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/45257
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item