KINERJA KITHCEN DALAM HOTEL BINTANG EMPAT (Studi Kasus Tentang Manajemen Produksi Hidangan Buffet Dinner Pada EventValentine 2015Di The Cafe Java Paragon Hotel & Residences Surabaya)

Ratna Ayu Diah Savitri, 071210213052 (2016) KINERJA KITHCEN DALAM HOTEL BINTANG EMPAT (Studi Kasus Tentang Manajemen Produksi Hidangan Buffet Dinner Pada EventValentine 2015Di The Cafe Java Paragon Hotel & Residences Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (771kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
153. Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada industri jasa seperti hotel, dalam menjalankan usahanya dibutuhkan adanya food product sebagai penunjang usaha mereka. Kebutuhan akan adanya produksi food and beverage tersebut dikelola oleh Kitchen Departement. Dalam upaya menghasilkan sebuah produk makanan dan minuman, Kitchen Departement dibagi menjadi beberapa bagian yang masing-masing bagian mempunyai tugas yang berbeda namun saling berhubungan satu sama lain. Kitchen Departement selalu berupaya untuk mengelola bahan sebaik mungkin agar menghasilkan sebuah produk makanan dan minuman yang berkualitas. Penelitian dilakukan di Java paragon Hotel & Residence Surabaya yang bertempat di Jl. Mayjend Sungkono No 101-103, Surabaya. Penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif yang menggambarkan kejadian nyata di lapangan dan menjelaskan setiap informasi yang diperoleh dari hasil penelitian dan wawancara berupa kata-kata dan gambar. Diharapkan penelitian ini dapat mencapai tujuan yang diinginkan peneliti dan mendapatkan hasil yang maksimal. Kitchen Departement dalam pelaksanaan sebuah event buffet dinner sebelumnya telah dilakukan perencanaan pada kegiatan produksi yang dimana perencanaan sebuah menu dan bahan yang akan digunakan nantinya. Untuk pengorganisasian selama event berlangsung dilakukan sesuai dengan job description masing-masing staff. Selama event berlangsung tentunya mendapatkan pengawasan dari excecutive chef baik dalam kegiatan produksi sampai display pada hidangan buffet.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV.PW.49/16 Sav k
Uncontrolled Keywords: Manajemen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
Ratna Ayu Diah Savitri, 071210213052UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAndy Umardiono, S.Sos.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2016 21:22
Last Modified: 19 Jun 2017 17:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/45391
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item