PEMERIKSAAN MANAJEMEN TERHADAP FUNGSI PEMASARAN DALAM RANGKA MENDUKUNG PENCAPAIAN EFEKTIVIT AS PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA HOTEL SANTIKA SURABAVA)

KRISTANTI PURNAMASARI, 049510751 E (2001) PEMERIKSAAN MANAJEMEN TERHADAP FUNGSI PEMASARAN DALAM RANGKA MENDUKUNG PENCAPAIAN EFEKTIVIT AS PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA HOTEL SANTIKA SURABAVA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK A 184-01 PUR P.pdf

Download (146kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaunanakah perusahaan melakukan pemeriksaan manajemen terhadap fungsi pemasarannya dalam rangka mendukung pencapaian efektivitas perusahaan. Sehubungan dengan masalah tersebut, maka tujuan dan penelitian ini adalah untuk mengetahui langkahlangkah yang dilakukan perusahaan dalam melaksanakan pemeriksaan manajemen terhadap fungsi pemasaran dalam rangka pencapaian efektivitas perusahaan. Sejalan dengan masalah dan tujuan penelitian, maka penelitian ini dilakukan dengan pendekatan studi kasus. Untuk pengumpulan datanya dilakukan melalui wawancara dengan staf atau karyawan perusahaan terkait, observasi langsung terhadap kegiatan operasional perusahaan dan telaah dokumen maupun catatan tertulis (dokumentasi) yang ada pada perusahaan. Dari penelitian yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa kegiatan pemasaran yang dilakukan perusahaan dalam lmrun waktu dua tahun (1999-2000) sudah berlangsung secara efektif. Selain itu pengendaJian manajemen yang dilakukan perusahaan juga sudah beljalan dengan cukup baik Namun demikian, dalam pelaksanaan kegiatan pemasarannya masih mengalami kekurangan-kckurangan seperti belum tersedianya tasilitas pelatihan bagi para karyawan dan belum adanya penetapan tujuan atau standar yang jelas untuk mengevaluasi kepuasan customer. Berdasarkan temuan-temuan tersebut maka diajukan saran-saran sebagai berikut yaitu pihak manajemen hcndaknya meningkatkan program pelatihan yang memadai bagi karyawannya secara konsisten dan menggunakan cam alternatif untuk memantau kcpuasan custornernya, misalnya dengan menggunakan suggestion box, hotline atau langsung menelepon beberapa customer untuk rnenanyakan pengalarnan terakhir mereka menginap di hotel

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK A 184/01 Pur p
Uncontrolled Keywords: MARKETING, MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
KRISTANTI PURNAMASARI, 049510751 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantPARWOTO WIGNJOHARTOJO., DR. AKUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 17 Nov 2016 18:20
Last Modified: 07 Jun 2017 21:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46071
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item