STRATEGI COCA COLA CO. DALAM MELAKUKAN CORPORATE TAKEOVER DI ARAB SAUDI

Agung Cahyono, 1224553005 (2016) STRATEGI COCA COLA CO. DALAM MELAKUKAN CORPORATE TAKEOVER DI ARAB SAUDI. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
THI.06-16 Cah s.pdf
Restricted to Registered users only

Download (936kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini menjelaskan strategi Coca Cola Co. dalam usaha memperluas pasar mereka di dunia, terutama di kawasan timur tengah khususnya Arab Saudi. Penelitian ini didasarkan pada kecenderungan dari perusahaanperusahaan internasional yang mengalami kesulitan ketika ingin berinvestasi di kawasan timur tengah. Hal ini dilatar belakangi dari segi sosial, budaya dari negara-negara timur tengah yang cenderung berbeda dengan budaya yang dibawa oleh perusahaan multinasional. Timur tengah merupakan salah satu kawasan yang memberikan prospek yang menguntungkan bagi pemasaran Coca Cola Co. Ini bisa terlihat di negara Arab Saudi yang merupakan negara dengan kunjungan muslim terbesar tiap tahunnya. Sebagai salah satu perusahaan minuman terbesar di dunia, Coca Cola Co. tentu tidak akan melewatkan peluang tersebut. Akan tetapi usaha untuk memasarkan barangnya di Arab Saudi, Coca Cola Co. masih terbentur dengan ketatnya peraturan yang diberlakukan oleh pemerintah Arab Saudi, disamping itu tingginya tingkat persaingan dengan perusahaan lokal membuat Coca Cola Co. harus benar-benar teliti dalam menerapkan strategi. Masalah yang dihadapi oleh Coca Cola Co. ini dianalisis menggunakan konsep semiglobalization dan glocalization. Dari pendekatan teoritik yang ada peneliti dapat menyimpulkan bahwa dalam upaya memasarkan produk di suatu negara dengan latar belakang sosial, budaya yang beda diperlukan adanya penggunaan strategi dengan menyesuaikan produk dan selera dari masyarakat lokal yang ada. Dengan kata lain sebuah produk akan diterima dengan baik oleh masyarakat bahkan negara Arab Saudi sendiri.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 THI.06/16 Cah s
Uncontrolled Keywords: Glocalization, Semiglobalization, Perusahaan Multinational
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
J Political Science > JZ International relations > JZ5-6530 International relations
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Hubungan Internasional
Creators:
CreatorsNIM
Agung Cahyono, 1224553005UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorVinsensio, Drs., M.A. Dugis. Ph.DUNSPECIFIED
Thesis advisorI Gede Wahyu Wicaksana, S.IP, M.Si, Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 17 Nov 2016 18:14
Last Modified: 07 Jun 2017 22:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46077
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item