PENGARUH PEMBERIAN POLLARD TERFERMENTASI OLEH RHIZOPUS OUGOSPORUS TERHAOAP KADAR KOLESTEROL TOTAL DAN KOLESTEROL LOL (Low Density Lipoprotein) OARAH AYAM JANTAN PETELUR

LANI SURYANINGSIH, 069712433 (2002) PENGARUH PEMBERIAN POLLARD TERFERMENTASI OLEH RHIZOPUS OUGOSPORUS TERHAOAP KADAR KOLESTEROL TOTAL DAN KOLESTEROL LOL (Low Density Lipoprotein) OARAH AYAM JANTAN PETELUR. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK KH 42-03 SUR P.pdf

Download (243kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian pollard terfennentasi oleh Rhizopu.s oligosporu.s terhadap kadar kolesterol total dan kolesterol LDL (l,ow Density Lipoprotein) darah ayam jantan petelur. DOC( Day Old C'hicken) sebanyak 100 ekor di pelihara selama 30 hari, kemudian di ambil 30 ekor dengan perfoman baik dan di tempatkan dalam kandang terpisah selama 30 hari untuk di adaptasikan. Perlakuan di laksanakan mulai hari kc 61 sampai dcngan hari ke 120. Rancangan percobaan yang di gunakan adalah Rancangan Acak Lengkap yang terdiri dari 5 perlakuan dan masing-musing pcrlakuan terdiri dari 6 ekor ayam jantan petelur. Pollard terfermentasi oleh Rhizopus oligosporus di berikan secara terusmenerus setiap had se1ama 60 hari. Pada kelompok perlakuan 0 diberi pollard terfermentasi oleh Rhi:upus oligosporus sebanyak 0% dari total ransum. Pada keJompok perlakuan 1 di beri pollard terfermentasi oleh Rhizopus o/igosporus sebanyak 5% dari total ransum. Pada kelompok perlakuan 2 diberi pollard terfennentasi oleh Rhizopus oligosporus sebanyak 10% dari total ransum. Ke19rnpok perlakuan 3 diberi pollard terfennentasi oleh Rhizopus o/igosporus sebanyak 15% dari total ransum dan perlakuan 4 diberi pollard terfennentasi oleh Rhizopus oligospoTUs sebanyak 20% dari total ransum. Pemeriksaan kadar kolesterol total dan kadar kolesterol LDL (low Density Lipoprotein) darah ayam di lakukan pada akhir penelitian. Pemeriksaan di lakukan di Salai Laboratorium Kesehatan Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian pollard terfennentasi oleh Rhb)pus o/igosporu.'i sebanyak 20% dari total ransum dapat memberikan kadar kolesterol total darah terendah sebesar 85,17 mgldl dan kolesterol LDL (Low Density /,jpoprotein) darah terendah sebesar 13,17 mg/dl dari ayamjantan pete1ur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF409 Small animal culture
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsNIM
LANI SURYANINGSIH, 069712433UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRetno Bijanti, M.M., Drh.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 18 Nov 2016 00:26
Last Modified: 12 Jun 2017 17:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46197
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item