ANALISIS LAPORAN LABA RUGI DENGAN PENDEKATAN VALUE CHAIN SEBAGAI PENUNJANG UPAYA PENCIPTAAN KEUNGGULAN BERSAING (Studi Kasus Perusa CV "S" di Surabaya)

NOVI NUGRAHANI, 049922836 E (2001) ANALISIS LAPORAN LABA RUGI DENGAN PENDEKATAN VALUE CHAIN SEBAGAI PENUNJANG UPAYA PENCIPTAAN KEUNGGULAN BERSAING (Studi Kasus Perusa CV "S" di Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK A 18-02 NUR A.pdf

Download (886kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Keberhasilan atau kegagalan perusahaan bergantung pada keunggulan bersaing, yaitu menyerahkan produk dengan biaya rendah atau memberikan manfaat unik kepada pembeli yang sepadan dengan harga premi. Salah satu teknik anal isis yang dapat digunakan untuk mendiagnosis keunggulan bersaing tersebut adalah value chain. Value chain akan memisahkan aktivitas-aktivitas nilai yang dilaksanakan oleh perusahaan. Kemudian dilakukan analisis pada laporan laha rugi sehingga dapat diketahui proporsi biaya yang terjadi pada masing-masing aktivitas. Selanjutnya perusabaan dapat melakukan Jangkah-langkah perbaikan atau pengendalian pada aktivitas terse but. Pada kasus perusahaan jasa konstruksi ini value chain merupakan setiap pertambahan nilai jasa yang diberikan perusahaan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Dengan value chain· pula dapat diketahui penyebab dari timbulnya setiap biaya yang ada pada laooran Jaba rugi perusahaan. Setiap aktivitas yang merupakan sumber keunggulan bersaing tcrsebut kemudian dianalisis untuk diambil langkah-langkah pengendalian dan perbaikan. Langkah-langkah tcrscbut akan membantu perusahaan untuk mencapai keunggulan bersaing Yang diharapkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK. A. 18-02 Nur a (FULLTEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: LABA RUGI; VALUE CHAIN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
NOVI NUGRAHANI, 049922836 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMuslich Anshori, Drs, H. M.Sc., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 18 Nov 2016 21:36
Last Modified: 12 Jun 2017 17:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46220
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item