Pengaruh Durasi Aerobic Exercise dan Frekuensi Aerobic Exercise pada Psychological Wellbeing pada Mahasiswa dengan Beban Akademik Tinggi

Gazhella Stefy Pertiwi (2016) Pengaruh Durasi Aerobic Exercise dan Frekuensi Aerobic Exercise pada Psychological Wellbeing pada Mahasiswa dengan Beban Akademik Tinggi. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (274kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
PSI.65-16 Per p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pergaruh durasi aerobic exercise dan frekuensi aerobic exercise pada psychologicalwellbeing pada mahasiswa dengan beban akademik tinggi. Psycholgicalwellbeing dalam penelitian ini diukur menggunakan skala psychological wellbeing yang diturunkan dari 6 dimensi psychological wellbeing, yaitu self-regard, autonomy, hubungan positif dengan orang lain, memiliki tujuan dan arti hidup, serta keinginan untuk tumbuh dan berkembang. Subjek penelitian ini berjumlah 51 mahasiswa Universitas Airlangga yang menempuh minimal 22 SKS dan aktif melakukan aerobic exercise minimal satu kali seminggu. Alat pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini berupa kuisoner durasi dan frekuensi aerobic exercise serta alat ukur adaptasi psychological wellbeingyang dikembangkan oleh Ryff (1989). Analisis data dilakukan dengan statistik regresi berganda menggunakan software SPSS. Hasil dari penelitian ini memberikan hasil perhitungan nilai signifikansinya 0,614 lebih besar dari 0,05sehingga hipotesis dalam penelitian ini ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh durasi aerobic exercise dan durasi aerobic exercise terhadap psychological wellbeing pada mahasiswa dengan beban akademik tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 PSI.65/16 Per p
Uncontrolled Keywords: psychological wellbeing, aerobic exercise, Mahasiswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Gazhella Stefy PertiwiNIM111211132053
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAfif KurniawanNIDN0014108501
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 20 Nov 2016 16:23
Last Modified: 16 Apr 2020 06:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46229
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item