PERLAKUAN AKUNTANSI ATAS BIAYA RISET DAN PENGEMBANGAN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP LAPORAN KEUANGAN PADA PT. 'X' DI SIDOARJO

SOFIA SEPTI SURYANI, 049510753 E (2001) PERLAKUAN AKUNTANSI ATAS BIAYA RISET DAN PENGEMBANGAN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP LAPORAN KEUANGAN PADA PT. 'X' DI SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK A 21 02 Sur p.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Beberapa tahun ini dalam dunia usaha yang mengalami pasang surut ekonomi masih banyak perusahaan yang mampu eksis di persaingan bisnis dunia. Namun sehebat apapun perusahaan bertahan dalam dunia bisnis jika tanpa didukung dengan produk yang handal akan dapat mengancam eksistensi perusahaan. Hal ini dikarenakan adanya perkembangan teknologi informasi yang memungkinkan konsumen mengetahui produk-produk apa saja yang berkualitas tinggi. Konsumen tidak segan-segan untuk meninggalkan suatu produk yang dianggapnya telah usang dan mencari produk lain yang dapat memberikan sesuatu yang baru bagi konsumen. Oleh sebab itu perusahaan harns memenuhi selera konsumen dan mewaspadai perubahan-perubahan yang mungkin mempengaruhi industrinya. Untuk menghindari keusangan. perusahaan dituntut barns kreatif sehingga dapat membuka kemungkinan terciptanya produk baru serta penyempurnaan produk yang sudah ada. Bidang usaha semacam ini sangat memerlukan inovasi. Karena bagi suatu industri tidak melakukan inovasi mengandung resiko besar. Dalam upaya perusahaan untuk menghasilkan produk-produk yang inovatif, dapat dikatakan kuncinya terletak pada penelitian (riset) dan pengembangan produk. ltu sebabnya dalam suatu badan usaha perlu adanya suatu divisi tersendiri yang melaksanakan kegiatan riset dan pengembangan produk, yaitu divisi R&D. Dari divisi R&D ini diharapkan adanya pengembangan dan peningkatan kualitas dari produk yang sudah ada serta terciptanya produk-produk baru yang dibutuhkan konsumen. Dengan demikian kegiatan riset dan pengembangan produk memiliki keterlibatan penting dalam lingkungan usaha yang sangat dinamis seiring dengan perubahan dan kemajuan teknologi dan hanya perusabaan yang menghasilkan produk yang inovatif yang mampu bersaing. Bergerak dalam dunia bisnis kuncinya adalah penemuan-penemuan baru karena dari situlah roda perusahaan bisa berjalan. Oleh karena itu untuk mencapai misi tersebut, kegiatan riset dan pengembangan merupakan langkah tepat yang dilakukan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK.A.21-02 Sur p (FULLTEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: AKUNTANSI; BIAYA RISET; LAPORAN KEUANGAN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
SOFIA SEPTI SURYANI, 049510753 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPARWOTO WIGNJOHARTOJO, Dr., SE., Ak.,UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 20 Nov 2016 16:53
Last Modified: 20 Nov 2016 16:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46234
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item