KONFLIK PERTANAHAN PERKOTAAN MILITER DENGAN MASYARAKAT: STUDI KASUS KODAM V BRAWIJAYA DENGAN WARGA GUNUNG SARI DI SURABAYA

OESNAKARAS RIZKY ERYNO, 071211333031 (2016) KONFLIK PERTANAHAN PERKOTAAN MILITER DENGAN MASYARAKAT: STUDI KASUS KODAM V BRAWIJAYA DENGAN WARGA GUNUNG SARI DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (649kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
KONFLIK 1 PERTANAHAN PERKOTAAN MILITER DENGAN MASYARAKAT (Repaired).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Konflik pertanahan sering kali terjadi karena adanya sebuah benturan kepentingan antara siapa dengan siapa. Sadar akan pentingnya tanah untuk tempat tinggal atau kepentingan lainnya menyebabkan tanah yang tidak jelas kepemilikannya diperebutkan bahkan ada yang sudah jelas kepemilikannya punmasih ada yang diperebutkan.dari sudut pandang politik, latar belakan dan pola interaksi kepentingan menjadi sangat menarik untuk diteliti. Dimana adanya stakeholder yaitu state yang diwakilkan oleh TNI AD, economic state yaitu pengusaha dan civil society yaitu masyarakat. Metode yang digunakan untuk mengidentifikasi kasus ini ialah menggunakan metode penelitian kualitatif atau wawancara, dengan tujuan memudahkan penukis agar dapat memperoleh data. Dalam hal ini penulis menggunakan teori konflik sosial, konflik pertanahan, dan politik pertanahan sebagai pegangan untuk membongkar dan mengidentifikasi permasalahan konflik pertanahan di kawasan Lahan Gunung Sari di Kota Surabaya.kerumitan Penulis dalam hal jni melihat adanya berbagai aspek dalam bidang ilmu politik, yang pertama aspek konflik dan proses politik yaitu tahap koalisi, yang kedua aspek kekuasaan, yang ketiga aspek legitimasi. Dimana legitimasi sebuah institusi negara atau pembuat keputusan politik menjadi penting dalam proses penyelenggaraan negara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis P 53/16 Ery k
Uncontrolled Keywords: Teori Konflik Sosial
Subjects: H Social Sciences
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
OESNAKARAS RIZKY ERYNO, 071211333031UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPRIYATMOKO, DRS.,MAUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 20 Nov 2016 21:00
Last Modified: 20 Nov 2016 21:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46320
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item