MOHAMMAD SYAIFUL ANAM, 049635518
(2000)
ANALISIS SWOT SEBAGAI DASAR PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN KARTU KREDIT "VISA DAN MASTER" PT. BANK "X" CABANG SURABAYA.
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Perekonomian kita yang mengalami krisis berkepanjangan menjadikan keterpurukan dalam berbagai bidang. Salah satu bidang tersebut adalah dalam dunia perbankan. Sebagaimana yang telah diketahui bahwa akihat dari krisis tersebut menurunkan tingkat daya beli dan saving masyarakat. Sehingga perbankan kita mengalami kekurangan modal usahanya. Sebagai akibat dilakukan likuidasi bank-bank swasta nasional yang berlangsung dalam dua periode, pertama 16 bank sedangkan periode kedua 8 bank.
Card Center sebagai bisnis unit dari bank yang menawarkan kartu kredit juga mengalami kesulitan dalam pemasaran bahkan banyak terdapat kredit macet yang menambah kerugian bank penerbit. Penentuan strategi pemasaran yang tepat memhantu suksesnya pemasaran kartu kredit. Dengan melakukan analisis SWOT dapat dirumuskan strategi yang tepat. Analisis SWOT menunjukkan hahwa pemsahaan berada pada sel 2, di mana perusahaan menghadapi banyak aneaman yang utama adalah adanya reaksi dari pcsaing dan persaingan harga dan promosi, letapi kckuatan yang dimiliki perusahaan akan mampu untuk mengatasi ancaman yang ada. Posisi pada sci 2 perusahaan harus melakukan strafegi divcrsifikasi konsentrik dcngan melakukan pengembangan terhadap jasa yaitu dalam hal penampilan, manfaat yang ditawarkan. memberikan potongan (discount). meningkatkan kegiatan promosi. dan memperbanyak merchant atau pihak yang dapat menerima kartu kredit Bank "X".
Actions (login required)
|
View Item |