ANALISIS PENGARUH RETAILING MIX TERHADAP PENJUALAN PRODUK PADA PT. TOKO GUNUNG AGUNG CABANG PLASA TUNJUNGAN II SURABAYA

TRIA WIDIYA, 049514975 (2000) ANALISIS PENGARUH RETAILING MIX TERHADAP PENJUALAN PRODUK PADA PT. TOKO GUNUNG AGUNG CABANG PLASA TUNJUNGAN II SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 95-00 Wid a.pdf

Download (173kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Toko Buku sebagai salah satu bentuk usaha eceran perlu melakukan analisis kebijakan bauran usaha eceran (Retailing mix) yang tdah dilakukannya. Sebab dengan mengetahui hasil analisis terscbut perusahaan akan lebih mudah memperkirakan besarya penjualan berdasar besamya biaya investasi. Variabe1-variabel bauran usaha eceran yang diteliti meliputi : lokasi toko, barang dagangan, promosi, dan pelayanan. Model analisis yang digunakan diadaptasi dari model A Marketing Effort Response Function for One Marketillg Mit: (McCarthy dan Perreault, 1990:528) dan model Aliran Manajemen lJsaha Eceran oleh Bellenger dan Goldstucker (1983:85). Teknik analisis yang dipakai adalah ana1isis regresi linier berganda. Dari hasil anal isis dengan bantuan program SPSS 9.00 (statistical program for social science) diperoleh persamaan regrcsi sebagai berikut : Y = 21.295.208 + 1,387 X1 + 0,321 X2 + 10,979 X3 + 28,638 X4 + e Persamaan regrcsi di atas mcnunjukkan adanya pengaruh retailing mix yang meliputi : lokasi toko, barang dagangan, promosi, dan pelayanan terhadap penjualan produk pada PT. Toko Gunung Agung cabang Piasa Tunjungan II Surabaya. Dari hasil analisis model tersebut dipcroleh koefisicn kore1asi ganda (R) sebesar 0,927 dan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,859. Setelah melalui pengujian dcngan uji F (F-test) diperoleh hasil bahwa lokasi toko, barang dagangan, promosi, dan pelayanan sccara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap penjuaJan prod uk pada PT. Toko Gunung Agung Cabang PIasa Tunjungan II Surabaya. Variabc1-variahel terschut seeara parsial juga mempunyai pengaruh terhadap penjualan produk secara signifikan, yaitu setelah di uji dengan menggunakan uji t (t-test).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 95/00 Wid a FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: MARKETING, MANAGEMENT, RETAILING MIX, PENJUALAN PRODUK
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
TRIA WIDIYA, 049514975UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDWI UTAMI S, Dra., Ec., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 22 Nov 2016 23:53
Last Modified: 15 Jun 2017 20:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46784
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item