MARKETING INFORMATION SYSTEM SEBAGAI ALAT PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MANAJEMEN PADA PT. KERETA API (PERSERO) DAOP VIII SURABAYA

ARI HARDIONO, 849912778 E (2004) MARKETING INFORMATION SYSTEM SEBAGAI ALAT PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MANAJEMEN PADA PT. KERETA API (PERSERO) DAOP VIII SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 232-04 Har m.pdf

Download (508kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Marketing Information System merupakan subset dari sistem infonnasi manajemen yang menyediakan informasi untuk memecahkan masalah pemasaran perusahaan. Dalam model sistem informasi pemasaran subsistem input mengumpulkan data, yang dimasukkan kedalam database. Subsistem output terdiri dari program-program komputer yang mengubah data menjadi infonnasi bagi para pemakai yang nantinya akan digunakan alat pemenuhan kebutuhan infonnasi dalam pengambilan keputusan manajemen yang di fokuskan pada perencanaan pemasaran, yaitu penentuan prod uk, harga, tempat, promosi, dan bauran terintegrasi yang sesuai. Dalam menentukan memadai/tidaknya subsistem output menyediakan informasi yang digunakan dalam pengambilan keputusan manajemen pada PT. Kereta Api (Persero) dengan menjawab beberapa pertanyaan yaitu what products to sell? where? at what price? 10 whom? how? through whom? (Robert 1. Mockler, 1974:160). Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif dengan metode kasus dengan teknik analisis penjodohan (pallernmatching). Pengumpulan data dilakukan melaJui survei ke perusahaan, kuesioner dan studi pustaka. Dari hasil penelitian pada sistem informasi pemasaran perusahaan, terutama pada subsistem output, yang dinilai berdasarkan query secara keseluruhan telah memadai digunakan dalam pengambilan keputusan manajemen perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 A 232-04 Har m ( FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA )
Uncontrolled Keywords: MARKETING INFORMATION SYSTEM SEBAGAI ALAT PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MANAJEMEN PADA PT. KERETA API (PERSERO) DAOP VIII SURABAYA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
ARI HARDIONO, 849912778 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYUSTRIDA BENAWATI, M.S.i. AKUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 24 Nov 2016 00:47
Last Modified: 24 Nov 2016 00:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46986
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item