RIZKY HENDRA HERAWAN
(2003)
EFEKTIVITAS PROMOSI EVENT LIVE MUSIC MELALUI IKLAN DI COLORS RADIO TERHADAP KONSUMEN COLORS PUB AND RESTAURANT.
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Dalam era industri pariwisata saat ini Indonesia mempunyai beberapa kawasan wisata yang dapat dieksploitasi untuk ditawarkan kepada wisatawan asing ataupun wisatawan domestik. Sebagai pemasukan devisa terbesar setelah minyak dan gas, Industri pariwisata dituntut untuk dapat bekeIja secara profesional sehingga dapat menjadi dan memberikan sebuah sumbangsih kepada negara. Restoran, pub, bar, hotel, agen perjalanan wisata atau BPW adalah sarana penduktmg wisata. Di kota -kota besar saat ini sering kali berdiri tempat -tempat hiburan malam. Pub adalah salah satunya. Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta memptmyai Pub yang sangat dikenal akrab oleh kalangan muda -mudi. Colors Pub and Restourant adalah tempat yang saat ini menjadi trend setter hiburan malam.
Colors Pub and Restaurant menawarkan berbagai macaIn minuman serta juga makanan tidak ketinggalan pula atraksi hiburannya yaitu Event Live Music. Event Live Music sangat digemari kalangan anak muda kota Surabaya. Apalagi ada artis ibu kota atau dari Jakarta yang datang untuk memeriahkan suasana. Dalam hal ini promosi menjadi hal yang penting untuk dapat menarik konsumen. Promosi adalah suatu variable yang sangat penting dalam pendistribusian barang.Sejauh mana efektivitas promosi melalui iklan di Colors Radio terhadap konsumen Colors Pub and Restaurant. Maka dalam sebuah penjualan suatu barang atau jasa promosi sangat diperlukan Promosi Event Live Music yang digunakan Colors Pub and Restaurant ada beberapa eaca antara lain ; personal selling, brosur , spanduk, dan iklan melalui radio. Selama ini pihak Colors Pub and Restaurant sering menggunakan atau melaukan iklan di Colors Radio sebagai eaca dari promosi Event Live Music yang akan di gelar di Colors Pub and
Actions (login required)
|
View Item |