R. PUNGKY HARY WICAKSONO
(2002)
PERANAN ROOM ATTENDANT DALAM PEMBERSIHAN KAMAR SEHARI -HARI BAGI HOTEL.
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui tata cara pembersihan kamar sehari-hari oleh Room Attendant di Sheraton Surabaya Hotel & Towers, sehingga pada akhimya dapat diketahui se.iauh mana penanganan yang dilakukan oleh Room Attendant di Sheraton Surabaya Hotel & Towers. Penelitian dengan topik tersebut dilatar belakangi oleh tujuan utama dari hotel yang menjual kamar secara komersial. Lokasi penelitian adalah Sheraton Surabaya Hotel & Towers, salah satu hotel berbintang lima dan merupakan salah satu jaringan hotel berbintang di dunia. Sheraton Surabaya Hotel & Towers didirikan pada tanggal 5 Januan 1996 oleh Menteri Pariwisata dan Telekomunikasi waktu itu. Penulis Menggunakan metode kualitatif yang manghasilkan data deskriptif yang berupa informasi-informasi tertulis atau lisan serta dan penggunaan bahan dokumen yang berhubungan dengan fokus penelitian. Dari hasH penelitian tersebut dapat dijelaskan bagaimana Room Attendant dalam menjalankan tugas utamanya sehari-hari di Sheraton Surabaya Hotel & Towers.
Actions (login required)
|
View Item |