IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMBANGUNAN KELUARGA SEJAHTERA ( Studi Deskriptif Implementasi Kebijakan Takesra,. Kukesra Di Kecamatan Sumberpucung Kebupaten Dati II Malang )

RATNENDAH DYANINGTYAS, 0791113203 (1999) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMBANGUNAN KELUARGA SEJAHTERA ( Studi Deskriptif Implementasi Kebijakan Takesra,. Kukesra Di Kecamatan Sumberpucung Kebupaten Dati II Malang ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK FIS P 18-99 DYA I 0791113203.pdf

Download (964kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

IMPLEMENTASI KliBIJAKAN PEMBANGUNAN KELUARGA SEJAHTEHA Studi Deskriptif lmpleruentaui Progr~m Takeura -KJ~esra di Kec, Sumberpucung-Kab, Dati II Malang Dengan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karya tulis ilm1ah in1 pada dauarnya mengetengahkan permasa1 ahan yang bel'ka i tan dengan program pen.tOen Lasan kemiskinan. Topik penulisan fwrya tulis ini sep'Jtar pel!"lKsanaan program keluarga sejahter8, khususnya program Takesra -KukesrB. PalBksanBftn program ini pada tahun 189B telah memasuki tahun ke-II setelah ditetapkan pada tangsai 11 Maret 1996. Dengan ketetapan ber:upa unciang-undHne Rl Homor 10 Tahun 1992 yang mengRmanatkan bahwa Keb a~5snBHn PambBngunBn Keluaria Sejahtera (PKS) diarahkan pada tel'WUjudnya kualitas keluarga yang beroiri kemandirian dan ketaha.nan keluarga" Didukung pula muncllinya sektor pemhangunan baru dalam Garls-garis Besar Haluan Hegara eGBH") 1893 yaitu sektor Penlbangunan Keluur~A 3eja!llern Kond i !-.' i yang demikian i til t.umbuh karena semHKin disadarl sem:.'11-dn p,"ntingnya peranan keluarga dalam me"ujndkan sumber day" mRnuoin yang berkualitas untuk mendllkung pembangunan yang fH,"Ia.kin maju dan berkesinambungan. KEduarga yang roemi 1 i ki. k,~tahanan da.n kC!lnandirian yang Linggi lI](H"llp"kall ,;aI31> ""1:,, syaraL pentlng dalam mewujudkan kualita" f;u,uhel' days ttJanusia sebagainrana diharapk3IJ. Perlinlkatan peranan keluBrga untuk Slap menjadi. ltj~l.iLut>".i r1embang'unant:' yan rt J!,)~.'I'.')ll(.t t men£.. angkan prakarsa E. dan melaksanakan berbagai upBya yang mendukung pembangu-Ilun, Berdasarkan hasil pendataan Keluarga-keluarga ~fa Stjahtara dan SejahterB I tinggal di ppdesBan dan bprm&t. ~Jt)llcabarian dibidallg pert8niar:. Oleb ~;1'::b;Jb it:J dikembangkan satu progra~l terpadu yaitu Gerakan Bangga Suka Desa )fang dicanangkan iJada peringataL Hal'i Keluarga NasimH<i (HARGANAS) tangg"l 29 Jun; 198f, di Y('lsyakad.8, Ban.,ga SUK" 'DeSH merupakan upaya menyeluruh cian Lerpadu unt.uk meniru.1mengembangkan potensi dasar agar ctHpat mengufAngi arus urbanisasi. Dalam rangka kegiatan Bangga Suka Desa dengan uengernban.kan kegiatan ekonomi produktif berbasis ekonomi keluarga dan berwawasan hisnis serLa didukung denlan sistem pendanaan yang berasal dari keluar.~ Jan masyarakat Salah satu penggalian dall penggalangan dana keluarga dan mssyarakat untuk mendukun. Gerakan Keluarga Bangga Suka Desa adalah tabungan yang menlandllng nilai edukaLif, Y~itll sikap hidup hemat, mandiri dan berwawasan ke depan, Tabunlan berfungsi sebagai sarana menyimpan uang juga memung, kinkan para penabung mendapaLkan kemudahan lain dalam mendapatkan kemudahan lain dalam mendapatkan uang pada saat dan tempat tertentu. Keberhasilan penoapaian tujuan awal ditetapkann)fR Program Pembangunan Keluarga Sejahtera sangat ditentukan cleh katepatan iJelaksanaan di lapangan. pengkajian difo

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK FIS P 18-99 Dya i (FULLTEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: EMBANGUNAN KELUARGA SEJAHTERA
Subjects: J Political Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
RATNENDAH DYANINGTYAS, 0791113203UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPriyatmoko, Drs. MAUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 29 Nov 2016 15:40
Last Modified: 14 Jun 2017 20:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47407
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item