ANALISIS KEUNGGULAN BERSAING JASA PENGIRIMAN PAKET MELALUI NILAI PELANGGAN PADA PT. ELTEHA, INT.LTD DAN PT. POS INDONESIA DI KEDIRI

EVI THELIA SARI, 049514844 (2000) ANALISIS KEUNGGULAN BERSAING JASA PENGIRIMAN PAKET MELALUI NILAI PELANGGAN PADA PT. ELTEHA, INT.LTD DAN PT. POS INDONESIA DI KEDIRI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 143-00 Sar a.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keunggulan bersaing antara PT. ELTEHA dan PT. POS INDONESIA di Kediri me1alui nilai pelanggan (customer value). Sesuai dengan judul penelitian, yang menjadi unit anal1sis adalah pelanggan yang sering menggunakan jasa pengiriman paket pada masing-masing perusahaan. Penelitian ini dilakukan mengingat arti penting pemahaman mengenai nilai pelanggan yang merupakan sumber keunggulan bersaing bagi perusahaan (Woodruff, 1997: 139). Vanabel nilai pelanggan yang digunakan diambil daTi Woodruff (1997:142) yang terdiri dari tiga dimensi yaitu atribut dan kinerja atribut yang dinilai melalui 7 variabe1, konsekuensi penggunaan dari atribut jasa dinilai me1alui 4 variabel dan dimensi ketiga yaitu tujuan pelanggan melalui 1 variabel. Variabe1-variabel pada dimensi atribut dan kinelja atribut diambil dari 7-p baman pemasaran jasa Kotler (1995:557). Model analisis yang digunakan sebagai kerangka berpikir dalam penelitian ini mengacu pada model sederhana nilai pelanggan menurut Woodruff (1997:142). Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis uji becla dua ratarata dua arah. Sesuai dengan hasil anahsis diperoleb kesimpulan babwa PT. POS INDONESIA memiliki nilai rata-rata yang lebih besar yaitu 4,09 dibandingkan PT. ELTEHA sebesar 3,83. Dengan tingkat kepercayaan 95%, Z hit untuk. masing-masing variabel berbeda perlakuannya terhadap Bo. Z tabel yang digunakan pada uji dua arah sebesar 1,96. Perhitungan uji Z dalam penelitian ini dilakukan secara parsial, masingmasing variabel. Dari perhitungan uji Z, 7 variabel menyatakan menerima Ho dan 5 variabel lainnya menolak Ho dan menerima HL Dan untuk mengetabui tingkat perbedaan yang ada secara parsial, maka dapat dilihat pada mean-nya. Penolakan Ho tidak diartikan sarna antara Xl dan X2 tetapi ada perbedaan mean yang terjadi walaupun tidak terlalu besar. Sedangkan untuk uji validitas dan reliabilitas alat ukur dengan menggunakan korelasi product moment dengan taraf signifikansi 5% derajat kebebasan 10 diperoleh nilai kritis sebesar 0,576. Semua variabel respon dinyatakan valid karena lebili besar dari 0,576. Reliabilitas yang didapatkan sebesar 0,85091ebili besar dari 0,4 dan dinyatakan reliabel. Dengan adanya perbedaan tersebut maka secara parsial penelitian im menolak h0 dan menerima HI yaitu ada perbedaan yang signifikan antara Xl dan X2.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 143/00 Sar FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: CONSUMER SATISFACTION, MANAGEMENT, MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
EVI THELIA SARI, 049514844UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSRI WAHYUNI ASTUTI, Dra., Ec., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 29 Nov 2016 21:32
Last Modified: 15 Jun 2017 20:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47530
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item