PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PEDAGANG KAKI LIMA DI KOTA SURABAYA

TIMBUL ANTONIUS, 039714563 (2003) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PEDAGANG KAKI LIMA DI KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK AN 13-03 ANT P.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Atas adanya suatu pelanggaran terhadap peraturan daerah terutarna yang menangani masalah pedagang kaki lima, ada sanksi-sanksi dalam hukum administrasi bersifat khas yang antara lain : bestuurdwang (paksaan pemerintah), penarikan kembali keputusanJketetapan yang menguntungkan, pengenaan denda administrasi, pengenaan uang paksa oleh pemerintah (dwangsom). Cara yang dipakai dalam rangka penertiban bagi pedagang kaki lima merupakan tindakan paksaan pemerintah ( bestuurdwang ) sebagai tindakan yang nyata dari penguasa ( Pemerintah Kota Surabaya ) guna mengakhiri keadaan yang dilarang oleh peraturan perundang-undangan, terutama dalam melaksanakan pasal 2 ayat ( 1 ) Peraturan Daerah Kotamadya Tingkat II Surabaya Nomor lO Tahun 1987 yang kewenangan oleh Walikota melalui perangkat pemerintahan dalam pelaksanaannya. Penertiban yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya sendiri sebagai perangkat yang mengatur pelaksanaan pengaturan usaha pedagang kaki lima dan atas saran dari masyarakat ( inspraak ) sebagai pihak yang merasakan langsung akibat adanya suatu pedagang kaki lima yang ditujukan kepada Pemerintahg Kota.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: An 13-03 Ant p.
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3400-3431 Administrative law
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Administrasi
Creators:
CreatorsNIM
TIMBUL ANTONIUS, 039714563UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEmanuel Sujatmoko,, S.H., M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 29 Nov 2016 22:04
Last Modified: 15 Jun 2017 22:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47559
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item