PERANAN STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN BAHAN BAKU DALAM MENUNJANG PENGAMANAN PERSEDIAAN PADA PK. ROSELLA BARU DI SURABAYA

ROMI TANTIYO WICAKSONO, 049214041 (2000) PERANAN STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN BAHAN BAKU DALAM MENUNJANG PENGAMANAN PERSEDIAAN PADA PK. ROSELLA BARU DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 190-00 Wic p.pdf

Download (198kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Permasalahan yang melatarbelakangi penulis memilih topik Peranan Struktur Pengendalian Intern Persediaan Dalam Menunjang Pengamanan Aktiva adalah persediaan merupakan aset perusahaan yang, nilainya sangat signifikan. dimana perusahaan harus melakukan \angkah-langkah pengamanan terhadapnya, agar tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. . Oleh karena itu penulis mencoba melakukan penelitian pada perusahaan PK. Rosella Baru di Surabaya, untuk mendapatkan gambaran apakah perusahaan yang bersangkutan telah menerapkan Struktur Pengendalian Intern Persediaan yang memadai, serta sejauh manakah struktur pengendalian intern tersebut dapat menunjang pengamanan aktiva perusahaan bersangkutan. Dari hasH yang .diperoleh, diketahui ada beberapa kelemahan mendasar yang terdapat pada Struktur Pengendalian Intern perusahaan tersebut, seperti misalnya tidak dipatuhinya prosedur permintaan bahan yang benar, serta proses penyimpanan persediaan yang kurang menjamin keamanan aktiva perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4501-6051 Investment, capital formation, speculation > HG4621 Stockbrokers. Security dealers. Investment adviser
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM
ROMI TANTIYO WICAKSONO, 049214041UNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 30 Nov 2016 18:48
Last Modified: 19 Jun 2017 18:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47730
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item