PENTINGNYA ANALISIS RANTAI NILAI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMPEROLEH LABA PADA PERUSAHAAN KAYU "x" DI GRESIK

SYANE YUWONO, 049620662 E (2001) PENTINGNYA ANALISIS RANTAI NILAI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMPEROLEH LABA PADA PERUSAHAAN KAYU "x" DI GRESIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 237-01 Yuw p.pdf

Download (209kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Adsnya persaing.an dalam dunia usaha menyebabkan manajemen hams mcndapatkan lnformasi yang tepa! dari informasi Akuntasi Keuangan dan informasi Akuntansi ~anajemen umul pengambilan kepulusan tetapi kurang re1evan, oIeh karena itu timbul pemikiran baru untuk menyempurnakann yaitu dengan Konsep Rantai ~ilai. Agar perusahaan dapat bertahan lama daIam persaingan yang ketat, maka dapat ditarik permasaJahan sebagai berikut: "'Bagaimana bentuk rantai niJai alau akth,;tas yang ada di sepanjang rantai nilai dan bagaimanakah anaJisis rantai mlai clapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan memperoleh IabaT. Dan tujuan dari anaiisis rantai nilai ada1ah mengidentifikasi berbagai aktivitas di scpanjang rantai nilai dan meninghtkan kemampuan memperoleh laba meIalui anaIisis rantai niLai Pcnclitian dilakukan dcngan metl8...ll;Unakan pendekatan deskriptif kualitalif, data berupa kalimat tertulis. peristiwa dengan menitikberatkan pada persepsi peneliti Obyck dari penditian ini adalah akt....itas-aktivitas yang ada dalam perusahaan dengan tujuan meningkatkan Isba Tehnik analisisnya tidak lain adaIah tehnik anaIisis rantai mlai yang didasarkan pada metodologi rantai nilai dengan memu.~kan perhatian pada aktivitas nilai mana yang paling kritis stall paling mcmpcngaruhi profitabilitas perusahaan. Dengan demikian aktivitas nilai yang telah diidef1tifikasi akan dianalisis berdasa:rkan biaya yang terjadi. Dari komposisi biaya pada aktivitas niJai perusahaan,. tertihat aktivitas (.,,~ratlOn menyerap proporsi biaya terbesar yaitu 40.()90/.., aktivitas finn mjrattnu:rure sebesar 1O.4~o, akt....itas (JUlbound logistic sebesar 16.1001., aktivitas marketing and sales menyerap biaya sebesar 38~/o, aktivitas prOCllTement sebesar 066°'0, dan akthitas mhound logistic sebesar 0.62%. sedangkan aktivitas human re:wmrce rnanaxf'mt~l1l menyerap biaya tmOOI yaitu sebesar 0.16%. Dan untuk lontribusi mtllXm pads seluruh rantai niJai perusahaan sebesar 28.130/. dan proporsi baa)'a terhadap tOlal niLai perusahaan sebesar 71.8?-1O.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 A 237-01 Yuw p ( FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA )
Uncontrolled Keywords: PENTINGNYA ANALISIS RANTAI NILAI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMPEROLEH LABA PADA PERUSAHAAN KAYU "x" DI GRESIK
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
SYANE YUWONO, 049620662 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorI Made Narsa, NIDN0027066503UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 01 Dec 2016 16:25
Last Modified: 19 Jun 2017 21:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47870
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item