SIKAP ORANG-ORANG SAMIN TERHADAP PEMBANGUNAN STUDI KASUS PADA ORANG-ORANG SAMIN DI KECAMATAN BANJAREJO KABUPATEN BLORA. JAWA TENGAH

GATOT SUGIHARTO, 079414436 (2000) SIKAP ORANG-ORANG SAMIN TERHADAP PEMBANGUNAN STUDI KASUS PADA ORANG-ORANG SAMIN DI KECAMATAN BANJAREJO KABUPATEN BLORA. JAWA TENGAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK FIS P 15-00 SUG S 079414436.pdf

Download (170kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Gerakan Samin dalam peljalanan masa lalunya tersebar luas dan tidak hanya berada di Kabupaten Blora saja. Tetapi sudah merambah di daerah sekitar 810ra seperti di Pari, Rembang, Bojonegoro, dan Ngawi, Apabila kita telaah lebih lanjut, pemerintah daerah setempat yang mera~a mempunyai warga masyarakat Sam in, berusaha untuk merubah pandangan negatif masyarakat klin terhadap masyarakat Samin. Upaya-upaya pemerintah daerah tersebut kadang kala tidak disertai dengan pendekatan yang tepal. Melainkan dengan cara pemaksaan dan kadang kala disertai ancaman. Sebagai conloh adalah dalam bidang keagamaan, pemerintah daerah setempat berusaha untuk mengarahkan masyarakat Samin pada suatu agama tertentu. Apabila ada dari mereka yang tidak mau memeluk suatu agama mereka akan ;:Ii cap atau dianggap sebagai komunis. Pada saal ini masyarakal Samin lelah banyak berubah. Kebanyakan dari mereka secara fisik telah menikmali produk-produk modern dan berbaur serla melakukan kontak sosial dengan masyarakal lain. Walaupull demikian meski masyarakat Samin telah beradaptasi dengan perkembangan jaman sisa-sisa pola pikir dan perilal,:u ajaran Samin masih berlaku kuat dalam kehidupan masyarakat Samin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK FIS P 15-00 Sug s (FULLTEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: RANG SAMIN; PEMBANGUNAN
Subjects: J Political Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
GATOT SUGIHARTO, 079414436UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKacung Marijan, Drs. MAUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 19 Dec 2016 20:03
Last Modified: 05 Jun 2017 21:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48439
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item