IVAN AGUSTA, 030010181 U
(2005)
PROSES PENYELENGGARAAN PENGANGKUTAN BARANG
DAN PELAKSANAAN PEMBERIAN GANTI RUGI
TERHADAP BARANG KlRIMAN APABILA TERJADI
KERUSAKAN ATAU KEHlLANGAN BARANG DI PT GIGA
EXPRESS SURABAYA.
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
a.
Dalam penyelenggaraan penganglaJ.tan barang kiriman terdapat kemungkinan timbulnya kerugian pada barang atau paket yang diangkut dan tidak semua kerugian yang menimpa barang menjadi tanggung jawab . PT Giga Express untuk memberikan ganti rogi adapun kerugian yang menjadi tanggmtg jawab PT Giga Express meliputi kerusakan. kehilangan dan keterlambatan. Penyerahan barang, namun untuk pengiriman barang melalui Air Kargo remro k~terlambatan pengiriman atau penyerahan barang bukan menipakan tanggung jawab PT Giga Express untuk memberikan ganti rugi. Besarnya ganti rugi akan diberikan oleh PT Giga Express diseswrikan dengan jenis kerugian dan status barang, apakah barang itu diasuransikan atau tidak 1.
b.
Pengajuan tuntutan ganti rugi atau claim harus sesuai dengan tata cara pengajuan claim yang ditentukan oleh PT Giga Express, dan pelaksanaannya dilakukan setelah pfuak yang menderita kerugian mengajukan tuntutan dan diterima oleh PT Giga Express untulc diberikan ganti rugi.
Actions (login required)
|
View Item |