PERANCANGAN DETABASE MARKETING INFORMATION SYSTEM (MKIS) PADA PT. GRESIK CIPTA SEJAHTERA YANG DAPAT MENDUKUNG PELAKSANAAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DENGAN ONE TO ONE MARKETING YANG DIDUKUNG MOBILE COMMERCE

Achmad Mutaqien, 040013228 E (2006) PERANCANGAN DETABASE MARKETING INFORMATION SYSTEM (MKIS) PADA PT. GRESIK CIPTA SEJAHTERA YANG DAPAT MENDUKUNG PELAKSANAAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DENGAN ONE TO ONE MARKETING YANG DIDUKUNG MOBILE COMMERCE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2006-mutaqienac-1026-a82-06-2.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2006-mutaqienac-1026-a82-06-2.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PT. Gresik Cipta Sejahtera menerapkan customer service untuk membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh pelanggan. Agar customer service yang diterapkan lebih dapat berinteraksi dengan customer, perusahaan sebaiknya menerapkan Customer Relationship Management (CRM) untuk mendapatkan data yang lebih lengkap dan terstruktur mengenai customer, yang akan mempermudah perusahaan untuk memberikan service yang sesuai dengan kebutuhan dan perilaku customer. Di dalam CRM, diperlukan integrasi semua data bisnis customers ke dalam satu sistem yang akan mempermudah perusahaan menjadi totally customer centric. Dalam hal ini, digunakan MKIS sehingga output daripada MKIS dapat digunakan sebagai data oleh CRM perusahaan untuk melayani pelanggan. Untuk mendukung pelaksanaan CRM, digunakan teknologi informasi terkini dalam bidang pemasaran yaitu mobile commerce. Adanya mobile commerce sangat mendukung pelaksanaan CRM karena mobile commerce akan mempermudah perusahaan untuk menciptakan komunikasi pemasaran yang terpadu yang lebih personal dan customized yang pada akhirnya akan menciptakan one-to-one marketing yang akan memperlakukan pelanggan secara individual.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 82/06 Mut p
Uncontrolled Keywords: INFORMATION STORAGE AND RETRIEVAL; CUSTOMER SERVICES
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
Achmad Mutaqien, 040013228 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDEBBY RATNA DANIEL, Dr.rer.pol.,SE.,Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 27 Apr 2006 12:00
Last Modified: 29 Sep 2016 07:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4882
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item