PENERAPAN CUSTOMER PROFITABILITY ANALYSIS DENGAN METODE ACTIVITY BASED COSTING SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN TERHADAP PENGENDALIAN BIAYA PELANGGAN (Studi Kasus Pada PT. Unibuttonindo Perdana)

HESTI SUCIATI, 049836228 (2001) PENERAPAN CUSTOMER PROFITABILITY ANALYSIS DENGAN METODE ACTIVITY BASED COSTING SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN TERHADAP PENGENDALIAN BIAYA PELANGGAN (Studi Kasus Pada PT. Unibuttonindo Perdana). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 59-01 Suc p.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perubahan lingkungan bisnis dewasa ini mengakibatkan terjadinya perubahan fungsi dan posisi perusahaan, baik perusahaan manufaktur ataupun jasa. Pada awalnya perusahaan hanya memperhatikan masalah produksi, tanpa memperhatikan aspek pelanggan. Untuk itu, dalam era kompetitif, pelanggan harus menjadi faktor yang perlu diperhatikan oleh perusahaan. Perusahaan harus menyadari bahwa pelanggan menghasilkan profit bagi perusahaan. Apabila perusahaan ingin meningkatkan profit yang diperolehnya dari pelanggan, maka perusahaan dapat berusaha memperoleh pelanggan baru, meningkatkan profitabilitas dari pelanggan yang ada, maupun memperpanjang hubungan dengan menciptakan kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: A 59-01 Suc p
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER PROFITABILITY ANALYSIS; METODE ACTIVITY BASED COSTING; PENGENDALIAN BIAYA PELANGGAN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
HESTI SUCIATI, 049836228UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAgus WIdodo, Drs. MSi. Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 12 Dec 2016 22:41
Last Modified: 12 Dec 2016 22:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48972
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item