ANANDYAS PRIYO JATMIKO, 049815929
(2003)
PENGARUH ASOSIASI MEREK INDUK (BRAND PARENT) TERHADAP PERLUASAN MEREK (BRAND EXTENSION) MENURUT PERSEPSI KONSUMEN PADA SABUN DAN SHAMPO MEREK LIFEBUOY DI SURABAYA.
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan metode regresi linier berganda dan dari basil pembahasan yang telah dikemukakan di Bab IV maka dapat diambil beberapa kesimpulan :
1. Variabel bebas yang terdiri dari 9 asosiasi yaitu harga (Xl), kemudahan (X2), sabun mandi keluarga (X3), keampuhan (X4), sabun kesehatan (X5), busa (X6), kemasan (X7), merek (X8), iklan (X9) secara bersama-sama mempumyai pengaruh yang signifikan terhadap persepsi konsumen dalam pembelianJpemakaian shampo Lifebuoy. Hasil ini dapat dibuktikan dari hasil uji F dimana Fhitungnilainya lebih besar dari Ftabel dengan tingkat signifikansi (a) 5%. Dari hasil Fhitung sebesar 22,031 dan nilai Fhitung lebih besar dari nilai Ftabe1yaitu 1,82.
2. Menurut hasil dari perhitungan diperoleh bahwa variabel bebas harga (Xl), kemudahan (X2), sabun mandi keluarga (X3), keampuhan (X4), kemasan (X7), merek (X8), dan iklan (X9) secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pemakaian/pembelian shampo Lifebuoy. Hasil ini dapat dibuktikan dari hasil uji t dimana masing-masing thitung nilainya lebih besar dari ttabel dengan tingkat signifikan (a) 5%. Nilai-nilainya yaitu Xl= 3,988; X2 = 3,997 ; X3 = 4,337; X4 = 3,047; X7 = 3,453; X8 = 3,062; X9 = 6,283 yang semuanya mempunyai nilai thitung lebih besar dari nilai 4:abel yaitu 1,645 dan mempunyai tingkat signifikansi kurang dari 5% .. Maka hanya variabel
Xl, X2, X3, X4, X7, X8, X9 yang berpangaruh terhadap
pembelianlpemakaian shampo Lifebuoy.
Sedang untuk variabel bebas sabun kesehatarl (X5) = 0,865, busa (X6) = 0.021 nilainya lebih kecil dari 4:abel dan mempunyai tingkat signifikansi lebih dari 5% yang berarti tidak signifikan.
Actions (login required)
|
View Item |