SEX RATIO DITINJAU DARI USIA IBU MELAHIRKAN DAN URUTAN KELAHIRAN (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Santo Vincentius A Paulo Surabaya )

ELISABETH CANDRA WAHYUNINGSIH, 079213658 (1998) SEX RATIO DITINJAU DARI USIA IBU MELAHIRKAN DAN URUTAN KELAHIRAN (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Santo Vincentius A Paulo Surabaya ). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
KK FIS ANT 143-98 WAH S.pdf

Download (108kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Formulir anamnesis ibu hamil dan RSK Santo Vincentius A Paulo Surabaya Baglan Kebldanan yang digunakan sebagal bahan penelillan untuk melihat adakah perbedaan Sex Ratio pada waktU kelahiran bay! yang didasarkan pada faktor Usia Ibu Melahirkan dan faktor Urulan Kelahiran. Sex ratiO adalah jumlah penduduk lalcl-lakl per sera1us jumlah penduduk wanlta. Perbedaan sex ratio dapat dipengaruhi oleh IingkUngan, kekurangan gizi. banjir dan ketahanan tubuh. Faktor yang tetpenting sebagal penyebab berbedanya sex ratio adalah adanya perbedaan konstitusl kromosom pada manusia, di mana kromosom xx pada wanita dan kromosom xy pada lakl-lakl, akan tetapi faktor keguguraan dan pengguguran juga mempengaruhi proporsi sex ratio Int Metoda Analisls yang digunakan dalam penelltlan inl adalah Korelasi Pearson dengan menggunakan program microsoft exel untuk menentukan apakah ada hubungan antera Sex Ratio dangan oleh Faktor Usia Ibu Melahirkan den Faktor Urutan Kelahlran. Dari hasil ujl Pearson, ternyata tidak ada hubungan antera Sex Ratio dan kedua faktor tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS ANT 143-98
Uncontrolled Keywords: SEX RATIO
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women > HQ1075-1075.5 Sex role
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Creators:
CreatorsNIM
ELISABETH CANDRA WAHYUNINGSIH, 079213658UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorJosep Glinka SVD, Prof, Dr.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 14 Dec 2016 18:42
Last Modified: 18 Jun 2017 19:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49205
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item