ANALISIS PENGARUH HUBUNGAN ANTAR PRIBADI TERHADAP KEPUASAN HUBUNGAN ANTAR PRIBADI DAN LOYALITAS PELANGGAN PUSAT KEBUGARAN "WAREHOUSE" DI SURABAYA

MUHAMMAD SAIFUL HAKIM, 040117057 (2007) ANALISIS PENGARUH HUBUNGAN ANTAR PRIBADI TERHADAP KEPUASAN HUBUNGAN ANTAR PRIBADI DAN LOYALITAS PELANGGAN PUSAT KEBUGARAN "WAREHOUSE" DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2007-hakimmuham-4277-b47_07-k.pdf

Download (299kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2007-hakimmuham-4277-.pdf
Restricted to Registered users only

Download (969kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Didalam jasa pusat kebugaran memungkinkan untuk terbentuknya hubungan antar pribadi diantara pelanggan-karyawan dan juga antar pelanggan. Hubungan ini dapat terbentuk karena pelanggan berhadapan langsung dengan karyawan didalam pusat kebugaran dan berbagi peralatan yang sama dengan sesama pelanggan. Tujuan penelitian ini ialah untuk menguji pengaruh hubungan antar pribadi pelanggan yang terdiri atas hubungan antar pelanggan dan hubungan antara pelanggan-karyawan terhadap kepuasan hubungan antar pribadi pelanggan dan loyalitas dari pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan memakai pendekatan kuantitatif, yaitu pendekatan yang menitikberatkan pada pengujian hipotesis. Alat analisis yang dipakai didalam pengujian hipotesis ialah metode analisa jalur. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa hubungan antar pelanggan tidak berpengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan tetapi mempunyai hubungan tidak langsung melalui variabel kepuasan hubungan antar pribadi. Hasil lain ialah bahwa hubungan antara pelanggan-karyawan mempengaruhi loyalitas pelanggan secara langsung maupun tidak langsung melalui variabel kepuasan hubungan antar pribadi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FE B. 47/07 Hak a
Uncontrolled Keywords: CONSUMER SATISFACTION; MARKETING � MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
MUHAMMAD SAIFUL HAKIM, 040117057UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSRI WAHJUNI ASTUTI, Dr., SE., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 09 Apr 2007 12:00
Last Modified: 07 Jun 2017 21:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4954
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item