PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGUNGGJAWABAN SOSIAl DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN BIAYA SOSIAL DAN LAPORAN NILAI TAMBAH (KASUS PADA PT ERATEX DJAJA LTD. TBK PROBOLINGGO )

YUDHIARTO, 049816107 (2004) PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGUNGGJAWABAN SOSIAl DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN BIAYA SOSIAL DAN LAPORAN NILAI TAMBAH (KASUS PADA PT ERATEX DJAJA LTD. TBK PROBOLINGGO ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK A 329-04 YUD P-EDT.pdf

Download (313kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sebagai salab satu pelaku ekonomi yang mempunyai pengaruh luas terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat, perusabaan semestinya tidak hanya bertanggung jawab kepada investor dan kreditor, tetapi juga kepada lingkungan sosialnya. Hubungan antara perusabaan dengan masyarakat mengharuskan perusahaan memberikan laporan kepada masyarakat tentang sumber daya ekonomi yang digunakan, hasil-hasil yang dicapai dan biaya sosial yang timbul dari penggunaan sumber daya ekonomi tersebut. Masyarakat menuntut adanya tanggung jawab sosial dari perusahaan dengan memberikan kontribusi timbal balik kepada lingkungan sosialnya. Penerapan akuntansi pertanggungjawaban sosial banyak mengalami kendala dalam penyajiannya di laporan keuangan, terutarna dalam masalah pengukuran dan tidak adanya standar akuntansi yang baku mengenai pengukuran dan pelaporan elemen-elemen biaya sosial dalam laporan keuangan. Salab satu cara yang dapat dilakukan dalam penerapan akuntansi pertanggungjawaban sosial adalab pendekatan biaya yang dikeluarkan. Pendekatan ini menyajikan daftar pengeluaran dari masingmasing aktivitas sosial perusabaan yang diukur dalam satuan uang dan dapat diperbandingkan dengan tahun lainnya. Subyek penelitian ini adalab PT. Eratex Djaja Ltd. Thk Probolinggo yang merupakan perusahaan swasta dibidang industri tekstil dangarmen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK A 329/04 Yud p
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
YUDHIARTO, 049816107UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantYUSTRIDA BERNAWATI,, Dra. Msi. AkUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 21 Dec 2016 17:50
Last Modified: 11 Jun 2017 17:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49778
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item