HUBUNGAN SOSIAL MAKELAR SEPEDA MOTOR (SUATU STUDI KASUS TENTANG SOLIDARITAS DIKALANGAN MAKELAR SEPEDA MOTOR DI KEC KALIWATES Dl KOTATIF. JEMBER)

TWIN PRIMA ANTI, 078511040 (1990) HUBUNGAN SOSIAL MAKELAR SEPEDA MOTOR (SUATU STUDI KASUS TENTANG SOLIDARITAS DIKALANGAN MAKELAR SEPEDA MOTOR DI KEC KALIWATES Dl KOTATIF. JEMBER). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK FIS S 331-97 PRI H-EDT.pdf

Download (334kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Organisasi pedagang sepeda motor atau PDSM, sebagai suatu organisasi yang didasarkan atas kepentingan-kepentingan ekonomi tentunya persaingan-persaingan atau kon flik sering terjadi•. Tetapi dalam kenyataannya tidak selalu demikian oleh karena dengan adanya solidaritas di dalam kelompok, memungkinkan mereka untuk saling bekerja sama demi untuk kelangsungan hidup kelompok. Dengan demi kian panelitian ini hendak meneari jawaban secara rinei tentang pola solidaritas maeam apakah yang muncul di kalangan makelar sepeda motor, ikatan-ikatan primordial m~ caml apakah yang mempersatukan.para makelar sepeda motor? Lokasi penelitian yang dipilih sacara •purposive' adalah desa Jember Lor', kecamatan Kaliwates, kC!l.tal?;h;f:;..i(e.!!! ber yangmerupakan pusat kegiatan makelar terbesar di k2 tatlf Jember. Sebagal populasl saaaran yang dipillh yaltu semua anggota organisasi PDEM yang ada di daerab pen2 lltian yaitu tepatnya di Jalan Diponegoro desa Jember Lor kecamatan Kaliwatea. T'eknik pengumpulan data dengan menggunakan seperangkat kuesioner dan observasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Fis S 331/97 Pri h
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
TWIN PRIMA ANTI, 078511040UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantI.B WIRAWAN, Drs., SUUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 23 Dec 2016 01:25
Last Modified: 14 Jun 2017 17:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49964
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item